Senin, 04 April 2011

Seolah Kaya, Pengguna iPhone Ternyata Miskin

Seperlima pemilik iPhone mengaku rekening bank utama mereka selalu berjumlah minim, kadang bernilai nol. Namun, kepemilikan iPhone membuat mereka tampak kaya. Kenapa?

Di sisi lain, berdasarkan studi jajak pendapat YouGov di Inggris terhadap 2.000 koresponden, sekitar 54% pengguna sistem operasi Andorid dan BlackBerry tidak pernah mengalami masalah keuangan.

HeadlineAngka tersebut diungkapkan berdasarkan survei yang mencari hubungan antara status keuangan dan gaji terhadap penggunaan smartphone seseorang.

Survei ini menyebutkan pengguna iPhone tampak lebih terlihat kaya karena labelisasi atau konstruksi media yang mengklaim iPhone sebagai perangkat mahal. iPhone dianggap sebagai produk yang mampu meningkatkan status finansial seseorang dari segi pencitraan.

YouGov menemukan bahwa 10% dari pengguna BlackBerry memiliki gaji lebih dari 50 ribu poundsterling (Rp 700 juta) sedangkan hanya 5% pengguna iPhone dan 7% pengguna Android melewati rasio itu.

Hampir setengah pengguna iPhone berpenghasilan kurang dari 20 ribu poundsterling (Rp 280 juta) per tahun, berbanding dengan 38% pengguna BlackBerry dan 27% pemilik ponsel Android.

Android mengalahkan iPhone terkait popularitas dengan merebut 28% perhatian masyarakat Inggris. Hanya 26% pengguna smartphone di Inggris menyukai iPhone dan 14% gemar menggunakan perangkat BlackBerry.

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1385992/seolah-kaya-pengguna-iphone-ternyata-miskin
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011