Senin, 21 Februari 2011

kekurangan Honda dimata Stoner

Casey Stoner mengungkapkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Honda. Pembalap Australia itu menilai soal mesin sudah bagus. Sementara stabilitas saat melakukan pengereman masih harus diperbaiki.


Stoner berhasil tampil memuaskan dalam melakoni tes MotoGP di Valencia, November silam. Menggeber motor Honda, rider asal Australia itu berhasil meraih posisi kedua di hari pertama dengan catata waktu 1 menit 32,775 detik.

Stoner sukses memperbaiki peringkat dan catatan waktunya di hari kedua. Eks Ducati itu meraih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32,066 detik.

Dari hasil tes itu, Stoner mulai mendapatkan gambaran tentang kekuatan dan kelemahan dari Honda. "Bagi saya, karakter mesin Honda lebih lembut bila dibandingkan dengan Ducati. Di Honda, saya mampu lebih baik dalam melakukan kontrol yang itu terjadi pada gas. Saya senang dengan kondisi ini," ujar pembalap 25 tahun itudilansir dari Crash.

Sementara itu soal kelemahan, juara dunia 2007 tersebut menyoroti soal stabilitas saat melakukan pengereman. "Saya pikir secara umum dan itu bisa kita lihat melalui televisi di musim balapan kemarin, kami harus melakukan perbaikan dalam stabilitas saat pengereman. Semua pembalap di tim ini sependapat soal hal ini, jadi kami harus memiliki tujuan yang jelas."

"Bila kami bisa melakukan pembenahan dalam aspek stabilitas saat pengereman dan juga sedikit perbaikan di casis, saat berbelok di tengah tikungan, maka RCV akan berubah jadi motor luar biasa menjadi motor juara," tuntas Stoner.

Ada pun soal masih adanya kekurangan dalam hal stabilitas ini juga diungkapkan oleh rekan satu tim Stoner, Dani Pedrosa. "Secar akhusus kami harus melakukan sesuatu hal tambahan untuk memperbaiki stabilitas motor ketika memasuki tikungan dan juga traksi ketika meninggalkan tikungan," ujar pembalap asal Spanyol itu dilansir dari situs resmi MotoGP
source : http://www.detiksport.com
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011