Minggu, 27 Februari 2011

Tokok dan cerita Film Hollywood yang ada di kehidupan nyata

Kadang kita sering menonton film Hollywood yang menarik baik itu berupa ceritanya maupun para karakternya, ternyata tidak semua karakter film Hollywood hanya fiksi belaka, bahkan mereka ada di kehidupan nyata. Berikut adalah karakter-karakter dari film yang pasti kalian semua sudah pernah nonton & lihat aksinya:

1. John McClane - Die Hard 1-4 (1988-2007)
Dalam kehidupan nyata: Ken Hammond
http://hermawayne.blogspot.com
Kejadian dalam film Die Hard tidak hanya sebuah cerita dalam film saja, karena seorang polisi yang berasal dari Utah bernama Ken Hammond pernah mengalami kejadian baku tembak seperti di film tersebut. Cerita bermula ketika dia sedang bersama istrinya yang hamil, setelah itu beberapa orang bersenjata menembaki pelanggan department store di Salt Lake City. Hammond memberitahu istrinya untuk bersembunyi, lalu dia mengambil senjatanya dan membantu menembak para penjahat tersebut. "Saya punya senjata dan saya berpikir bahwa saya harus melakukan sesuatu. Tidak peduli dimana saya, jika saya bisa melindungi orang sebanyak mungkin dan mencegah pembunuhan, saya harus melakukannya", ujar Hammond yang memiliki kesamaan dengan karakter utama di film tersebut.

2. Jack Sparrow - Pirates of the Caribbean (2003-2007)
Dalam kehidupan nyata: John Rackham (Calico Jack)
http://hermawayne.blogspot.com
Rackham adalah seorang bajak laut pada abad ke 18 yang mengenakan palaian (calico) dan sering terlibat perselisihan cinta dengan beberapa wanita seperti halnya Jack Sparrow. Salah satu wanita itu adalah Anne Bonny yang menggunakan pakaian pria untuk mengelabui para bajak laut ketika dia berada di kapal para bajak laut, kejadian ini serupa dengan cerita yang ada pada film tersebut. Sayangnya, pada akhir cerita, Rackham tidak kembali dari kematiannya (tidak seperti Jack Sparrow), dia malah ditangkap oleh pemerintah Inggris dan digantung di Port Royal. Tubuhnya dimasukan ke dalam kandang dan dibiarkan membusuk.

3. Doc Emmet Brown - Back to the Future 1-3 (1985-1990)
Dalam kehidupan nyata: Ronald Mallett
http://hermawayne.blogspot.com
Mallett, profesor dari Universitas Kentucky, kehilangan ayahnya ketika dia masih kecil. Sejak saat itu dia terinspirasi oleh novel Herbert Wells "The Time Machine", dia berjuang untuk menghidupkan kembali ayahnya dengan sebuah ide perjalanan waktu. "Saya pikir jika saya bisa menciptakan mesin waktu, saya akan kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayah saya lalu memperingatkan kepadanya tentang hidupnya di masa mendatang". Sejauh ini Mallett hanya mendapatkan ide tentang perputaran laser yang membuka warp pada ruang tertentu. Perangkat tersebut mungkin dapat menggambarkan tentang pengoperasian mesin yang lebih modern yaitu mobil "DeLorean" yang dipakai pada film tersebut.

4. Lara Croft - Tomb Rider (2001), The Cradle of Life (2003)
Dalam kehidupan nyata: Sue Hendrickson
http://hermawayne.blogspot.com
Hendrickson adalah seorang pemburu amatir untuk fosil, arkeolog dan penjelajah laut. Dia menemukan fosil paus pada gurun di Peru, menemukan kupu-kupu 23 juta tahun dalam batu ember, menyelam untuk menemukan mutiara di kepulauan Karibia, mengungkap harta Mesir dekat Alexandria, menemukan porselen Cina yang berusia 400 tahun dan pada tahun 1990 menemukan kerangka terbesar Tyrannosaur pada saat itu. "Saya hanya melakukan segala sesuatu yang saya mimpikan ketika masih kecil seperti menggali kerangka dinosaurus, pencarian kapal tenggelam di dasar laut". Tapi bagaimanapun, Hendrickson ternyata tidak memakai kostum kulit ketat seperti Lara Croft.

5. James Bond - All Movie of James Bond (1962-2006)
Dalam kehidupan nyata: Sidney Reilly
http://hermawayne.blogspot.com
Pada awal abad 20 di bidang spionase, tak seorang pun bisa dibandingkan dengan Sidney Reilly, awalnya Rusia yang secara simultan bekerja untuk 4 negara. Dia melakukan tugas yang luar biasa dalam hal mengubah penampilannya untuk menyamar layaknya agen, dia selalu identik dengan pembunuhan, uang, dan perempuan. Reilly dengan sukacita melanjutkan perjalanan ke Moskow pada tahun 1918 untuk membunuh Lenin dan dengan antusiasme yang sama merayu istri Menteri Rusia untuk mendapatkan informasi tentang pasokan senjata ke Jerman. Sayangnya, Rusia menangkapnya dan mengeksekusinya pada tahun 1925.

6. Rocky Balboa - Rocky 1-6 (1976-2006)
Dalam kehidupan nyata: Chuck Wepner
http://hermawayne.blogspot.com
"Sepanjang hidup saya, saya sudah berusaha untuk bertahan hidup. Jika saya bisa mengatasinya di Korps Marinir, saya pikir saya akan bisa hidup lebih lama untuk bertanding melawan Ali". Wepner, petinju dari New Jersey, pada akhir kariernya mendapat kesempatan yang luar biasa untuk memperjuangkan gelar juara dengan Muhammad Ali. Tidak ada yang percaya pada dirinya, tetapi walau dia dipukuli hingga ronde ke 15, dia masih tetep berdiri. Setelah itu, kemenangan diberikan kepada Ali untuk KO teknis. Wepner bahkan berhasil meng-KO Ali di ronde 9. "Hei, saya membuatnya jatuh!", katanya kepada pelatihnya, Bufano, selama istirahat. "Bagus, tapi dia terlihat sangat kesal sekarang".

7. Indiana Jones - Indiana Jones 1-4 (1981-2008)
Dalam kehidupan nyata: Hiram Bingham III
http://hermawayne.blogspot.com
Bingham adalah seorang arkeolog yang berani menantang maut dan paling ekstrim yang pernah ada. Ia menggabungkan kecerdasan luar biasa (dia lulus dari Harvard, Yale dan Berkeley) dengan semangat untuk berpetualang (dia adalah seorang pilot selama Perang Dunia II). Pada tahun 1911, Bingham tengah menjajaki Andes untuk mencari kota Inca yang hilang, Machu Picchu, dan bahkan menulis sebuah buku best-seller. "Tiba-tiba aku melihat dinding rumah yang hancur. Sepertinya terjadi berabad-abad yang lalu, sebagian bangunan tertutup oleh pohon dan lumut, tetapi dalam bayangan, antara semak bambu dan anggur muncul dinding granit putih", ujarnya ketika melakukan petualangannya.

8. Danny Ocean - Ocean's Eleven (1960&2001), Ocean's Twelve (2004), Ocean's Thirteen (2007)
Dalam kehidupan nyata: Victor Lustig
http://hermawayne.blogspot.com
Apakah Anda berpikir bahwa mencuri kekayaan dari kasino Las Vegas adalah sebuah masalah besar? Kemudian cobalah untuk menjual Menara Eiffel kepada pembeli besi tua. Itu bukan satu-satunya hal yang Victor Lustig berhasil loloskan. Dia memiliki 45 nama palsu, bisa sempurna berbicara 5 bahasa asing dan ditangkap 50 kali hanya di Amerika Serikat. Lahir di Bohemia, tanpa diragukan lagi dia adalah penjahat terbesar yang pernah ada. Lustig bahkan mendapatkan $5000 dari legenda mafia Al Capone. Sepertinya dia lebih hebat dibanding karakter yang ada dalam film tersebut.

9. Clarice Starling - The Silence of the Lambs (1991), Hannibal (2001)
Dalam kehidupan nyata: Candice DeLong
http://hermawayne.blogspot.com
Starling mungkin bisa disamakan dengan DeLong dengan 20 tahun berkarir di bidang pelayanan federal. Sebagai agen operasi dan psikolog kriminal, dia melacak teroris, menangkap pembunuh berantai dan bahkan membantu untuk merebut Theodore Kaczynski (teroris yang dikenal sebagai Unabomber). "Sebagian besar agen memiliki tujuan tertentu: untuk mengejar buronan kelas A, untuk menangkap beberapa teroris yang berbahaya atau untuk menyelamatkan seorang anak dari penculik. Saya melakukan semuanya", ujar DeLong setelah ia pensiun.

10. Quint - Jaws (1975)
Dalam kehidupan nyata: Frank Mundus
http://hermawayne.blogspot.com
Lupakan pukat, jaring, dan alat lainnya untuk menangkap ikan, jika anda ingin menangkap ikan pemakan manusia raksasa, hubungi Frank. Dia menjadi pemburu hiu profesional sejak 1951 dan sekali menangkap ikan hiu, dia mendapatkan hiu putih seberat 1350 kilo hanya 20 meter dari pantai Amagansett di negara bagian New York. "Pada musim panas yang sama saya menangkap ikan besar lain di sana, tetapi pihak berwenang mengatakan kepada saya untuk tutup mulut saja mereka tidak ingin mengusir para wisatawan", seperti dalam film.

Sumber: kaskus.us
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011