Rabu, 23 Februari 2011

Keong menyala dari brazil

keong menyala


Seekor keong unik telah ditemukan di dalam laut sekitar brazil. Yang menarik dari keong yang bernama latin Hinea Brasiliana itu yaitu dapat mengeluarkan cahaya dari cangkangnya.

Sehingga, disaat menyala keong tersebut terlihat sangat cantik dan indah. Warna yang dikeluarkan adalah hijau menyala yang dari semula berwarna kuning kecoklatan. Cahaya tersebut dapat digunakan secara tiba-tiba yang tujuannya mungkin untuk melindungi dirinya dari serangan para predator yang akan memangsanya. 
Jadi, saat siput itu merasa sedang diancam, maka cangkang akan menyala dan itu akan mengejutkan pemangsa. Saat itu, siput mempunyai waktu untuk segera melindungi dirinya dengan masuk ke dalam cangkangnya itu. Siput tersebut mengemisikan cahaya dengan menyebarkannya ke seluruh cangkang melalui sel yang berada di dalam cangkang. Hal tersebut akan membuatnya lebih terlihat besar.

Keong tersebut tidak berbahaya jika terpegang disaat memancarkan cahaya ataupun tidak. Hingga kini, proses pengeluaran cahaya yang berasal dari tubuhnya itu masih diteliti. Dunia ini memang masih menyimpan jutaan rahasia yang belum diketahui, dan sedikit demi sedikit akhirnya telah ditemukan. Salah satunya adalah keong ini.

// wah,, sungguh keong yang aneh..//


source : bangarie
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011