Kamis, 19 Mei 2011

Dengan Alasan Seni,Artis China Berhubungan Intim di Depan Publik



Gara-gara aksinya mempertontonkan bagaimana berhubungan badan yang indah dan baik, seorang artis di Songzhuang, timur Beijing, digelandang ke penjara. Ia dipenjara dan harus menjalani hukuman kerja paksa selama setahun.

Cheng Li, nama artis gaek itu, melakukan hubungan badan bersama seorang perempuan di depan sejumlah orang di Museum Contemporary Art di Songzhuang. Dalam aksinya yang diberi judul Sensitive Zone itu, Cheng bersama pasangannya telanjang dan memperagakan bagaimana cara berhubungan intim.

Aksi cabul Cheng langsung menuai kontroversi. Tapi, melalui pengacaranya, Cheng membela diri dengan mengatakan aksi cabulnya itu merupakan bagian dari pertunjukan seni. Menurut pengacaranya, Cheng melakukan itu karena dua alasan, yakni pertama untuk mengejek orang-orang yang terlalu mengkomersialkan seni kontemporer dan kedua untuk memperlihatkan keindahan berhubungan intim dan mengangkat kegiatan tersebut ke tingkat yang lebih tinggi, yang tidak kotor, jelek, dan jahat.

Tapi, alasan itu tak mampu membuat polisi berdamai. Empat hari setelah aksi cabul itu, Cheng ditangkap. Ia dituduh telah membuat kegaduhan dan kekacauan publik. Ia ditahan di pusat penahanan di Tongzhou, dekat Jiangsu, timur Cina. Ia juga harus mengikuti kerja paksa sejak 24 April tahun lalu yang akan berakhir 23 Maret 2012. Cheng merencanakan akan banding.

Sumber
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011