Senin, 02 Mei 2011

Fakta-fakta energi matahari

Sebagian besar pembangkit listrik di Amerika Serikat dan di seluruh dunia menggunakan bahan bakar fosil untuk mengoperasikan dan menghasilkan listrik. Mereka telah digunakan sebagai sumber energi selama orang telah belajar untuk menghasilkan tenaga. Sumber-sumber bahan bakar ini telah sekitar selama berabad-abad dan ketika orang mulai menggunakan energi ini sumber tak seorang pun meskipun tentang konsekuensi. Bahan bakar fosil akan akhirnya berjalan keluar dan akan ada kekurangan itu dalam waktu dekat. Kekurangan ini di akan memiliki pengaruhnya pada harian kami hidup dan berbagai industri. Hari ini kita melihat beberapa dari ini mempengaruhi sudah, hadiah membesarkan dan listrik menjadi lebih mahal. Walaupun bahan bakar ini lebih takut, kebutuhan akan masih berada di sini dan akan mengurangi dalam waktu dekat. Untuk mengatasi kekurangan ini, kita akan perlu mencari kemungkinan lain untuk kebutuhan energi kita.
http://www.latrobeschool.com/about/images/solar-energy-diagram.gif
Untungnya, sumber energi alternatif tumbuh dalam kepentingan. Misalnya, lokasi dengan air tinggi jatuh bereksperimen membangun pembangkit listrik hidro-elektrik, yang ternyata menjadi sukses. Lokasi lain dengan kecepatan angin yang tinggi membuat penggunaan kekuatan angin pabrik yang dapat mengkonversi tenaga angin menjadi listrik. Juga kekuatan termal dan pasang adalah alternatif yang baik.
Energi matahari adalah juga salah satu sumber-sumber energi yang mendapatkan bunga. Ini bentuk energi terus bertambah. Hari ini secara luas digunakan di Amerika Serikat dan bagian lain dunia dan keuntungan banyak. Sumber energi matahari, matahari, umur diperkirakan lain 4,5 milyar tahun. Tidak adil untuk mengatakan bahwa sumber energi ini hampir tak ada habisnya.
Tingkat energi dari matahari
Radiasi matahari mencapai unit tertentu area di ruang di region orbit bumi dan diperkirakan pada 1.400 watt per meter persegi. Keluar dari ini, sel fotovoltaik (juga dikenal sebagai sel surya) dapat menangkap 19 untuk 56 watt per meter persegi (untuk 15% efisiensi) atau setara dengan 0,45 untuk 1,35 kilowatt per jam (kWh) di tahunan siang dan malam rata-rata.
Oleh karena itu, jika akan ada lebih banyak daerah yang akan dibahas oleh beberapa solar panel, panel ini dapat menghasilkan sedikit lebih banyak energi dalam bentuk listrik daripada apa yang saat ini tersedia dari minyak, gas, dan sumber-sumber energi dikombinasikan (asumsi sel surya 8% efisiensi).
Konversi energi matahari
Ada dua cara untuk konversi energi matahari. Pertama adalah energi matahari langsung yang melibatkan hanya satu konversi menjadi bentuk yang dapat digunakan. Sebagai contoh:
* Sinar matahari hits solar sel, mengubahnya menjadi listrik.
* Sinar matahari hits permukaan penyerap seorang kolektor termal matahari yang mengubah menjadi energi termal yang dapat digunakan untuk panas rumah selama musim dingin.
Yang kedua adalah energi matahari tidak langsung yang melibatkan lebih dari satu konversi untuk mencapai bentuk dapat digunakan. Sebagai contoh:
* Tanaman menggunakan fotosintesis untuk mengubah energi matahari untuk energi kimia, yang dapat kemudian dibakar sebagai bahan bakar untuk menghasilkan listrik (juga dikenal sebagai bio-bahan bakar teknologi).
* Hidro-elektrik dams dan turbin angin tidak langsung disediakan oleh energi matahari melalui interaksinya dengan atmosfer bumi.
Pro dan kontra dari energi matahari
Sama seperti yang lain jenis sumber daya energi, sumber energi ini memiliki yang pro dan kontra.
Pro:
* Bebas polusi.
* Solar fasilitas dapat menjalankan dengan sedikit tambahan masukan atau pemeliharaan.
* Sangat berlimpah. Seperti disebutkan sebelumnya, sebagian besar wilayah berpenghuni di bumi dapat dicapai dengan sinar matahari.
Cons:
* Meskipun berlimpah, beberapa daerah menerima sedikit sinar matahari. Dengan demikian, kekuasaan yang akan diproduksi di lokasi tersebut adalah minimum.
* Hanya tersedia selama siang hari, sehingga kebutuhan untuk menghemat energi untuk digunakan di malam hari.
* Fotovoltaik sel teknologi menghasilkan daya arus searah (DC) yang perlu dikonversi untuk digunakan dalam distribusi grid listrik alternating current (AC).
Setelah pembangunan besar-besaran dari penggunaan energi surya terwujud, mengharapkan bahwa setiap rumah tangga atau industri di dunia akan sekarang didukung oleh tenaga surya. Hal ini tidak hanya mimpi, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.

Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011