Senin, 02 Mei 2011

Inilah Perceraian Termahal Dalam Sejarah

Beberapa pasangan yang menemukan masalah dalam rumah tangganya, kerap mengakhiri kisah cinta mereka dengan perceraian. Namun, biaya perpisahan ini ternyata tidak sedikit.
http://static.inilah.com/data//berita/foto/1467672.jpg
Ki-ka (atas) Madonna - Guy Ritchie, Steven Spielberg - Amy Irving, Tiger Woods - Elin Nordegren Ki ka (bawah) Michael Jordan - Juanita, Roman Abramovich Irina, Rupert Murdoch - Anna

Selain menimbulkan perpecahan keluarga dan rasa malu, perceraian juga menghabiskan banyak biaya. Apalagi bagi pengantin kaya yang memiliki perjanjian pra nikah. Mereka bisa menghabiskan biaya jutaan hingga miliaran dolar.Berikut beberapa perceraian termahal paling terkenal dalam sejarah :
Madonna dan Guy Ritchie berada di urutan ke-15, dengan penyelesaian perceraian mencapai US$ 76-92 juta. Pasangan yang menikah pada 2000 ini, bercerai setelah 8 tahun bersama. Harta total pasangan ini mencapai US$ 525 juta, dengan US$ 35 juta milik Ritchie. Namun, setelah cerai, Madonna menyerahkan jutaan dolar ke mantannya. Sedangkan dua anak angkat mereka membagi waktu antara London dan New York.
Pasangan pada posisi 14, 13 dan 12, menghabiskan US$ 100 juta untuk perceraian mereka. Seperti Sumner dan Phyllis Redstone, yang bercerai setelah 52 tahun menikah. Sementara Phyllis berharap dihargai antara US$ 1,5 dan US$ 2,5 miliar, sebuah sumber yang dekat dengan keluarga melaporkan ia hanya mendapat US$ 100 juta.
Demikian juga Amy Irving yang mendapat US$ 100 juta dari Steven Spielberg atas perceraian pada 1989. Seorang hakim California sebelumnya menolak mengakui perjanjian pranikah pasangan yang tertulis di serbet. Mereka menjalin hubungan 3 tahun hingga 1979, ketika Amy putus dengan Steven dan beralih ke Willie Nelson. Meski sempat menikah pada 1985, perkawinan mereka hanya bertahan 4 tahun.
Tiger Woods dan Elin Nordegren juga membutuhkan US$ 100 juta untuk penyelesaian perceraian mereka. Sejak Woods menabrakkan Cadillac Escalade-nya ke pohon di luar rumah Florida-nya pada 2009, tidak mungkin mengabaikan peristiwa yang mengarah perceraian, setelah pasangan ini menikah 6 tahun.
Tidak jauh berbeda dengan Greg Norman dan Laura Andrassy yang menghabiskan US$ 103 juta untuk perceraian mereka pada 2006, setelah menikah 25 tahun. Pada September 2007, Norman menikahi bintang tenis Christine Evert dan bercerai 18 bulan kemudian dan pada 2010 menikahi desainer interior Kirsten Kutner. Lauran menuding Greg mengurangi pembayaran tunjangannya US$ 66.500, dari US$ 104 juta yang akan ia terima pada 2023.
Di posisi 10 adalah perceraian Neil Diamond dan Marcia Murphey yang membutuhkan penyelesaian US$ 150 juta. Ketika mereka bercerai pada 1994 setelah 25 tahun menikah, properti Neil sebesar US$ 300 juta dibagi separuh dengan Marcia.
Sementara Michael Jordan dan Juanita menempati posisi kesembilan, dengan penyelesaian perceraian sebesar US$ 168 juta. Mereka menikah selama musim kedua dengan Chicago Bulls pada 1989 dalam pernikahan kecil di Las Vegas dan menikmati 17 tahun perkawinan dengan tiga anak. Pada 2002, Juanita mengajukan gugatan cerai, namun pasangan itu mencoba untuk memperbaiknya. Bagaimanapun, pada 2006, Jordan memutuskan berpisah selamanya. Pascacerai dan meninggalkan ruang sidang, mereka pergi bersama-sama untuk menonton anak mereka dalam permainan basket.
Tidak berbeda dengan pasangan Michael dan Maya Polsky yang memutuskan berpisah pada 2007, setelah menikah selama 31 tahun. Penyelesaian perceraian mencapai US$184 juta. Pasangan itu menikah di Ukraina pada 1975 dan datang ke AS setahun kemudian hanya dengan US$ 500. Maya berargumen di pengadilan bahwa ia orang kepercayaan suaminya, dan bertanggung jawab untuk banyak keberhasilannya. Untuk ini ia dianugerahi setengah dari kekayaannya.
Di posisi ketujuh perceraian termahal, ada Roman Abramovich dan Irina, dengan penyelesaian mencapai US$ 300 juta. Roman menikahi Irina pada 1991, beberapa bulan sebelum dikirim ke penjara karena mengarahkan kereta berisi solar senilai US$ 3,8 juta dari stasiun Moskow ke depot militer Kalingrad dengan dokumen palsu.
Pasangan yang menikah selama 16 tahun ini, mengingkat janji di Rusia, sebelum Roman mengamankan mayoritas kekayaannya. Mereka bercerai pascaspekulasi Roman berkencan dengan model 24 tahun, Daria Zhukova, yang kemudian menjadi anak keenam Roman pada 2009.
Posisi keenam ditempati Robert L. Johnson dan Sheila, dengan penyelesaian US$ 400 juta. Selama 33 tahun menikah, mereka membangun Ebony Magazine dan BET, yang dibeli dari uang pribadi US$ 15 ribu dan US$ 500 ribu pinjaman. BET kemudian dijual ke Comcast sebesar US$ 3 miliar. Pascacerai, Shelia Johnson menikah dengan William T. Newman, Hakim Ketua yang memimpin sidang perceraiannya.
Sementara di posisi kelima ada Craig McCaw dan Wendy, dengan penyelesaian US$ 460 juta. Berpisah pada 1998. Craig memberikan bagian Wendy US$ 12 miliar kekayaannya dari penjualan McCaw Cellular ke AT & T yang menyebabkan Wendy masuk daftar Orang Terkaya Amerika Terkaya versi Forbes.
Stephen Wynn dan Elaine berada di urutan keempat dengan biaya perceraian US$ 740 juta. Pasangan kampus yang menikah pada 1963, bercerai dua puluh tahun kemudian pada 1986, dan menikah lagi lima tahun kemudian. Mereka tidak bermaksud untuk berpisah lagi pada 2009.
Di urutan ketiga ada Adnan Khashoggi dan Soraya, dengan biaya perceraian US$ 874 juta. Menikah pada 1961, ketika Soraya baru saja berusia 15 tahun, mereka bercerai pada 1974, setelah memiliki lima anak.Bertahun-tahun kemudian, anak mereka Petrina KhaLinkshoggi mendapat tes DNA yang menunjukkan ayah sesungguhnya adalah Jonathan Aitken, selingkuhan Soraya.
Sementara Bernie Eccelstone dan Slavica menghabiskan biaya US$ 1- 1,2 miliar pada perceraian 2008, setelah 24 tahun menikah dan memiliki dua anak perempuan. Mantan model Armani ini memiliki tinggi badan enam kaki sedangkan Bernie hanya 5,4 kaki.
Pasangan Rupert Murdoch dan Anna mencatatkan perceraian termahal, dengan penyelesaian US$ 1,7 miliar. Setelah 32 tahun menikah, mereka bercerai pada 1999. Dari 1,7 miliar aset Rupert, US$ 110 juta diberikan tunai kepada Anna. Setelah cerai, Rupert menikah 17 hari kemudian dengan Wendi Deng, 30 tahun, selingkuhannya.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011