Kamis, 05 Mei 2011

Kita Pelajari Kata-Kata dari Joker di Film Batman the dark night

http://4.bp.blogspot.com/_mctvk59BV_Y/TUduySr1dYI/AAAAAAAAACc/EWXYNqL8rEE/s1600/heath-ledger-joker-dark-knight.jpg

Joker says : "I believe whatever doesn’t kill you, simply makes you… stranger."


Filosofi: Tantangan adalah peluang menjadikan diri lebih baik.

Contoh : Pelajari hal-hal baru yang menunjang keahlian utama. desainer grafis? Mulailah menulis jurnal! Ini bukan berarti mengalihkan fokus dari keahlian utama, tapi di tengah dunia kompetitif (di mana tiap tahun muncul ribuan fresh grads), harus siap dengan memperkaya diri. Berat memang. Tapi setelah menguasainya, akan menjadi lebih kuat…!!

Joker says : "If you’re good at something, never do it for free."

Filosofi: Hargai diri sesuai keahlian dan pengalaman.

Contoh : Seorang karikaturis, dalam 5 menit selesai menggambar dengan sempurna wajah seorang turis, lalu meminta Rp 500 ribu. Turis itu kaget, “Cuma lima menit, kok semahal itu?” Jawab si karikaturis, “Saat ini saya sanggup menyelesaikan sebuah karikatur dalam waktu singkat, lima menit saja. Tapi untuk bisa melakukan itu, saya butuh berlatih selama lima tahun.”

Joker says : "In their last moments, people show you who they really are."

Filosofi: Di saat kepepet, manusia menunjukkan kekuatan sesungguhnya—biasanya melebihi apa yang selama ini dia yakini.

Contoh: Tetapkan deadline bayangan. Bila harus menyelesaikan satu situs dalam 3 minggu, upayakan selesai dalam 2 minggu. Mungkin berat dan menekan, tapi toh tersisa satu minggu untuk rileks. Klien senang, pun tenang.Ya kan??

Joker says : "Nobody panics when things go ‘according to plan.’ Even if the plan is horrifying! Introduce a little anarchy. Upset the established order, and everything becomes chaos."

Filosofi: Rutinitas bikin bosan, yang “aneh-aneh” malah menarik.

Contoh : Dare to be different. Smashing magazine sering menunjukkan betapa karya-karya desain grafis yang mendobrak aturan bisa begitu menakjubkan. Dalam penulisan pun, topik dan angle yang nyeleneh selalu sanggup menarik perhatian pembaca. Cobain deh!!

Joker says : "I just…do things."

Filosofi: *mengutip tagline sebuah sepatu terkenal* Just do it!

Contoh : Ingin bertualang ke Jerman? Pergi! Ingin menciptakan program yang bebas bugs? Ciptakan! Ingin keluar dari kantor dan beralih ke wirausaha? Oke. Nyalakan komputer, mulailah menulis surat pengunduran diri. Daripada melamun melulu, JUST DO IT FOR GOD’S

Joker says : "Why so serious???"
- the ultimate Joker philosophy

Filosofi: Hidup sudah susah, nggak perlu dibikin tambah susah..

Contoh : Bila kelewat banyak proyek untuk ditangani, outsource saja. Saat semangat mengendur, bawa laptop ke kafe yang cozy. Apa?? Didepak pacar? Cari baru dong! Kecuali (sepertinya sih) terbelit utang, tiap masalah ada solusinya. Sekali lagi, why so serious?

Joker says : "You complete me!!"

Filosofi: Hidup emang butuh pendamping, buat melengkapi hidup...

Contoh : coba deh, kalo kita kehilangan orang yang kita sayangi?atau ditinggal untuk sekian lama, pasti ada sesuatu yang hilang kan??

video:



sumber
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011