Senin, 02 Mei 2011

Orang Yang Berhasil Meramalkan Beberapa Peristiwa Penting

Sepanjang sejarah setidaknya ada beberapa orang yang telah berhasil meramalkan beberapa peristiwa penting sebagian besar dari abad 20. Mereka adalah:

1. William Gibson Meramalkan Internet

Media telekomunikasi yang paling terkenal saat ini yaitu internet mungkin lahir dari ide William Gibson. Lahir pada tanggal 17 Maret 1948 Gibson adalah seorang penulis novel keturunan Amarika Kanada. William Gibson merupakan penulis novel yang beraliran science fiction, dimana salah satu karyanya yg terkenal berjudul Neuromancer yang ditulis pada tahun 1984. Dalam Neuromancer, Gibson mempresentasikan visinya tentang jaringan telekomunikasi komputer global yg berfungsi sebagai dunia cyber. Dunia dimana didalamnya terdapat informasi yg update, pasar virtual dimana semua orang bisa terhubung tapi juga terdapat sisi gelap yang bisa merusak sisi motal manusia seperti halnya internet pada jaman saat ini, padahal internet baru mulai populer dan berfungsi seperti saat ini pada tahun 90’an.


2. Jimmy Peterford Meramalkan Nintendo Wii
Pada bulan Desember 1991, tidak pernah ada yg membayangkan tentang konsep Nintendo Wii, tapi tidak dengan pria yg satu ini. Jimmy Peterford bukanlah orang penulis terkenal, dia hanya orang biasa yang menulis di majalah tentang game konsol impiannya. Jimmy membayangkan semuah video game dengan 512-bit sistem, menampilkan 27.876.992 warna, bisa menjalankan game dari sistem lain, ada band mini yg bisa memainkan musik apa saja, mempunyai 27 button, dan berharga $259,95. Impian Jimmy hampir sama dengan spesifikasi Nintendo Wii yang mempunyai 512 Mb memori, menampilkan 16,7 juta warna, Wii Virtual Console yang bisa memainkan game dari sistem lain, Wii Orchestra sbg virtual band, mempunyai kurang lebih 27 button, dan berharga $249,99 pada saat rilis di Amerika. Bahkan dia juga menulis konsol game ini akan muncul dengan game Super Mario Galaxy, nama judul game yang baru muncul pada tahun 2007.


3. Robert Heinlein Meramalkan Mesin Penjawab Telepon & Kasur Air
Robert Heinlein adalah seorang penulis novel science fiction asal Amerika. Dia juga dberi julukan Dekannya Penulis Science Fiction. Pada tahun 1942 dia menulis novel Beyond this Horizon dimana didalamnya dia menceritakan tentang robot sekretaris perekam mesin telepon yang saat ini dikenal dengan mesin penjawab telepon. Ditahun 1956 dan 1961 dia juga menulis novel Double Star dan Stranger in a Strange Land dimana didalamnya terdapat cerita tentang kasur yang diisi dengan air. Gambaran kasur air didalam buku Heinlein sangat detail sekali sampai-sampai Charles Hall (orang yang menciptakan kasur air) mengurungkan niatnya untuk mempatenkan ciptaannya karena gambaran kasurnya sangat mirip dengan ide konsep kasur air milik Heinlein.


4. Morgan Robertson Meramalkan Titanic & Serangan Pearl Harbour
Juragan pasti udah banyak yang tahu kalo tenggelamnya Titanic sudah ada yang meramalkan. Novel karya Morgan Robertson lah yang meramalkannya. Novel berjudul Futility diterbitkan pada tahun 1898 bercerita tentang kapal penumpang Inggris yang bernama Titan yang tenggelam. Kapal ini mempunyai kemiripan dengan Titanic mulai dari nama, ukuran, daya tampung, jumlah penumpang pada saat tenggelam sampai bulan tenggelamnya pun sama yaitu pada bulan April. Tidak hanya samapi novel ini saja ramalannya terjadi. Pada tahun 1914 dia juga menulis cerita pendek yang berjudul Beyond the Spectrum yang menceritakan tentang tentara jepang yang secara diam-diam menyerang Amerika Serikat disekitar Hawai dan pembalasan Amerika dengan senjata mematikan yang dikarakteristikan penuh dengan cahaya. Kalau kita lihat cerita tersebut mirip dengan penyerangan udara Pearl Harbour oleh Jepang dan pengeboman atom oleh Amerika serikat. Sangat mencengangkan.


sumber: http://timetotalks.blogspot.com/2010/05/orang-yang-berhasil-meramalkan-beberapa.html
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011