Jumat, 29 April 2011

Mengenal Beberapa Fakta Westminster Abbey London

London - Inilah beberapa fakta mengenai Westminster Abbey di mana upacara pernikahan Pangeran William dan kekasihnya Kate Middleton akan berlangsung Jumat malam nanti

http://1.bp.blogspot.com/_RWS05a-NjgI/TRltvqpP6bI/AAAAAAAARME/YNa1_-2b8d0/s1600/westminster-abbey-london.jpg

Peristiwa Kerajaan

Westminster Abbey menjadi tempat populer untuk pernikahan kerajaan sejak Putri Patricia of Connaught memilih tempat itu untuk lokasi pernikahannya dengan Honourable Alexander Ramsay pada 1919. Itu untuk pertama kalinya sejak 650 tahun Westminster Abbey digunakan sebagai tempat pernikahan kerajaan.

http://cache.virtualtourist.com/409272-Westminster_Abbey-London.jpg

Sebaliknya, Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer malah menikah pada 1981 di Katedral St. Paul, sedangkan Westminster Abbey menjadi lokasi misa pemakaman Diana pada September 1997, hanya beberapa hari setelah dia tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.

April 2002 lalu, upacara pemakaman ibunda Ratu Elizabeth II, juga bertempat di Westminster Abbey. Dia meninggal dunia pada 30 Maret dalam usia 101 tahun.

Westminster Abbey

http://en.structurae.de/files/photos/111/2003-06-12-london-westminster-abbey.jpg

Kira-kira tahun 960 Masehi, Dunstan, Uskup London, mendirikan kelompok pendeta Benedictine di "Thorney Island", daerah rawa di tepi Sungai Thames.

Edward Sang Pengaku Dosa membangun gereja baru di lokasi itu yang disucikan pada 1065. Edward meninggal dunia beberapa hari setelah pentahbisan, dikubur di biara itu dan kemudian dijadikan santo.

Henry III meruntuhkan seluruh gereja tahun 1245 (kecuali bagian tengah gereja) dan digantikan dengan biara seperti saat ini berdiri, dalam gaya masa Gothik.

Sejak William Si Penakluk setiap penguasa Inggris dimahkotai di Westmisnter Abbey, kecuali Edward V dan setiap penguasa Inggris sejak penyatuan mahkota Inggris dan Skotlandia pada 1603, kecuali Edward VII.

Edward V digulingkan dan kemungkinan dibunuh oleh pamannya Richard III. Edward VII turun takhta untuk menikahi seorang janda Amerika Wallis Simpson. Banyak raja dan ratu dikubur dekat tempat suci Edward Sang Pengaku Dosa atau di kapel Henry VII.

Penguasan terakhir yang dikubur di sana adalah George II (meninggal dunia pada 1760), sejak saat itu mereka dikubur di kastil Windsor.

Westminster Abbey dipenuhi oleh makam-makam dan tugu peringatan orang terkenal Inggris, termasuk Isaac Newton, David Livingstone dan Ernest Rutherford.

Transept (bagian gereja yang merupakan salib) utara memiliki tugu peringatan untuk negarawan Inggris.

Makam untuk "Prajurit Tak Dikenal" yang tetap ada dibawa dari Flanders, Belgia, pada 1920, ada di tengah bagian tengah gereja, dekat pintu barat.

sumber
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011