Jumat, 29 April 2011

Mengintip Museum Dokumenter Perang di Inggris

Imperial War Museum North (kadang-kadang disebut sebagai IWMN) adalah sebuah museum di kawasan Metropolitan Borough Trafford di Greater Manchester, Inggris.



Salah satu dari lima cabang Imperial War Museum yg ada di Inggris, yg merupakan cabang pertama dari Imperial War Museum yg berlokasi di utara Inggris. Museum ini mengeksplorasi dampak dari konflik perang dunia terhadap dunia modern & masyarakat.

Lokasi museum ini menghadap ke Manchester Ship Canal di Trafford Park, sebuah daerah pusat industri yang selama perang dunia kedua menjadi sasaran bombardir dalam insiden Manchester Blitz pada tahun 1940.

Konsep Museum


Museum ini dirancang oleh arsitek ternama Daniel Libeskind, konsep museum ini adalah penyatuan kembali bumi yg terpecah belah oleh perang dunia dan menggabungkan pecahan” bumi menjadi sebuah bangunan yg mengenang pecahnya perang dunia.
Suasana Interior & Eksterior Museum
Dibuka sejak Juni 2002, pada tahun pertama, museum ini dikunjungi sekitar 470.000 pengunjung (July 2002 – Juni 2003). Museum ini adalah tempat mengenang semua pahlawan yg gugur, dan momen menyedihkan perang dunia kedua dimana terdapat senjata, kendaraan & perlengkapan perang sisa” perang dunia kedua. Ada juga film dokumenter yg menceritakan keadaan saat perang berlangsung berikut korban yg berjatuhan, semua bisa kita tonton dan lihat di dinding museum secara audiovisual yg memberikan pesan bahwa perang sama sekali tidak membawa keuntungan, hanya merusak bumi yg indah dan masa depan anak”.









pidio:



sumber
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011