Selasa, 26 April 2011

Avvy Dan Eka, Artis Baru Dari Kepolisian

Polwan-National-Traffic-Mana
Hehehe.. Pernah liat kedua cewek ini ga? Masa sih gak pernah? Kedua cewek ini adalah Avvy Olivia Atam dan Eka Frestya Yulianti. Mereka adalah anggota polisi wanita yang membawakan salah satu segmen dari program 8-11 Show di Metro TV. Konsep acara yang menghadirkan polisi sebagai presenter bisa dibilang baru. Kebanyakan selama ini polisi hanya menjadi narasumber.
Banyak yang bertanya-tanya, benar gak sih ini polwan beneran atau cuma presenter TV yang pakai baju polisi? Jangan salah… Mereka berdua ini adalah benar-benar polwan sungguhan loh.
Brigadir Avvy dan Brigadir Satu Eka bertugas menerangkan secara langsung kondisi lalu lintas di beberapa daerah di Indonesia yang terpantau kamera CCTV. Meski berwajah cantik (cocoknya sih mereka berdua itu jadi model, artis, presenter gitu…), keduanya terpilih menjadi presenter bukan hanya karena kecantikan itu. Ada seleksi dan pelatihan yang harus mereka diikuti.
Awalnya jumlah polisi yang mengikuti proses tersebut 100 orang, terdiri atas polisi wanita dan polisi laki-laki dari berbagai kepolisian daerah di Indonesia. Dari jumlah tersebut tersisa 30 orang. Jumlah ini lalu diseleksi lagi , sehingga menghasilkan 6 presenter, 2 di antaranya Avvy dan Eka. Seleksi dilakukan akhir tahun 2010 lalu selama sebulan. Materi seleksi di antaranya bagaimana membawakan acara di depan kamera serta body language.
Tampil di layar kaca yang disaksikan jutaan pemirsa bukanlah hal yang mudah. Apalagi membawakan acara secara langsung dan tanpa script maupun prompter. Mereka harus berimprovisasi menjelaskan situasi lalu lintas yang kadang bisa berubah dalam hitungan menit.
Saat pertama kali syuting, mereka yang sebelumnya tidak terbiasa dengan kamera sempat demam kamera. Bahkan semalam sebelumnya, Avvy, yang bersuamikan seorang polisi serta ibu dari seorang putra, tak bisa tidur. Tidak hanya Avvy, Eka pun mengalami hal yang sama. “Saat di depan kamera saya gugup, keringat dingin, apalagi kalau tiba-tiba blank, sampai mendadak sakit perut. Tapi, lama-lama terbiasa juga,”
Mereka berharap dengan tampil di hadapan publik bisa menjembatani komunikasi antara Polri dan masyarakat. Dengan acara yang mereka bawakan, informasi penting yang perlu diketahui masyarakat bisa lebih cepat sampai. Keduanya menilai program ini sebagai upaya Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Meski sering tampil di TV, tapi bagi Avvy dan Eka hal itu biasa-biasa saja. Menurut Avvy, mereka dikenal kalau sedang membawakan acara dengan berseragam saja. Saat seragam dilepas tak ada orang yang mengenali. Tapi, ada pengaruh yang bisa dirasakan Eka, yakni munculnya teman-teman lama yang tidak menyangka ia telah jadi Polwan. Jadi, bisa menjalin dan mempererat tali silaturahmi lagi.
Berikut biodata singkat kedua polwan tersebut :
Avvy Olivia Nama lengkap : Avvy Olivia Atam
Nama panggilan : Avvy
Pangkat : Brigadir Polisi

Kelahiran : Jakarta, 16 April 1983
Orang tua : Ridwan Atam dan Elly Nur
Status : Menikah dan mempunyai satu anak

Pendidikan :
* Sekolah Polisi Wanita Angkatan 26 (2002)
* S-1 Fakultas Hukum Universitas Jagakarsa (2009)

Eka Frestya Nama lengkap : Eka Frestya Yulianti
Nama panggilan : Eka
Pangkat : Brigadir Satu

Kelahiran : Bekasi, 15 Juli 1988
Orang tua : Suyub dan Sri Endah Setyawati
Status dalam keluarga : Sulung dari tiga bersaudara

Pendidikan :
* Sekolah Polwan Angkatan 33, Gelombang I (2006)

Bagaimana, cantik-cantik bukan?
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011