Jumat, 22 April 2011

Fakta Seputar High Heels dan Flats Shoes

Sepatu merupakan penunjang penampilan Anda. Namun ada kalanya Anda kebingungan jika saat memilih sepatu: high heels atau flat shoes.

Selama ini mungkin yang Anda tahu bahwa sepatu bertumit tinggi seperti stilleto berisiko menyebabkan cedera pada kaki. Namun, para ahli kini juga memperingatkan bahwa mengenakan flat shoes bisa sama berbahayanya dengan high heels.

Meskipun tampak lebih nyaman saat digunakan, flat shoes dapat menyebabkan sakit pada kaki, seperti bengkak pada ibu jari kaki hingga menyebabkan peradangan, nyeri pada punggung belakang dan juga berisiko mengalami arthritis atau radang sendi.

Konsultan bedah Pediatric, Mike O’Neil, menjelaskan seseorang yang mengenakan sepatu flats ataupun high heels dalam jangka waktu lama atau lebih dari enam bulan berisiko menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh. Idealnya tinggi tumit sepatu adalah sekitar satu inchi.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, berikut fakta seputar high heels dan flat shoes.

Fakta penggunaan high heels

http://1.bp.blogspot.com/_Xn2ayx6KWXY/TDx5Kb0FE6I/AAAAAAAAABo/2T4oTR-N3UI/s1600/high-heels.jpg

1.Sepatu bertumit tinggi ini membuat bentuk kaki terlihat lebih elegan dan seksi sehingga menunjang penampilan berbusana Anda.

2.Meningkatkan gairah seks pemakainya. Menurut tim peneliti dari Italia, perempuan yang mengenakan high heels dengan tinggi tumit sekitar 1-2 inchi lebih menyenangkan saat di ranjang dibandingkan dengan mereka yang suka mengenakan flat shoes.

3. Dapat menghilangkan tonjolan-tonjolan urat lutut yang tampak menjengkelkan dan dapat memperbaiki otot panggul.

4. Penggunaan high heels yang terlalu sering akan menyebabkan peradangan pada jantung kaku. Juga berisiko patah pada tungkai kaki akibat terjatuh dari high heels yang super tinggi.

Fakta Penggunaan flat shoes

http://preview.detik.com/images/content/2010/08/27/233/shoes.jpg

1. Mengurangi risiko kaki terkilir dan baik untuk kesehatan tulang belakang

2. Orang yang memakai sepatu ini cenderung berjalan dengan cara menyeret langkahnya. Padahal ini berbahaya karena dapat memperburuk postur tubuh.

3. Sepatu teplek ini juga dapat melonggarkan tulang sendi dan urat daging serta menyebabkan peradangan pada tempurung lutut.

sumber
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011