Selasa, 22 Maret 2011

25 Kunci Sukses membina sebuah hubungan

Sebuah hubungan akan berjalan dengan baik bila Anda mengetahui kunci untuk menjalaninya. Berikut ini adalah beberapa kunci yang bisa Anda pakai untuk mempertahankan kualitas sebuah hubungan.
  1. Tanpa intensitas pertemuan, hubungan Anda akan hambar. Luangkan waktu setiap malam setidaknya setengah jam bersama pasangan Anda. Atau jika Anda dan pasangan sangat sibuk, carilah satu hari dalam sebulan di mana Anda dan pasangan meluangkan waktu hanya berdua saja.
  2. Anda dan pasangan harus berada dalam kondisi yang nyaman. Hubungan yang baik harus didasari pada keleluasaan untuk memberi dan menerima di antara kedua belah pihak.
  3. Seimbangkan antara sikap ketergantungan dan kemandirian Anda. Tunjukkan dan katakan padanya betapa Anda membutuhkan dia, tetapi jangan selalu bergantung padanya setiap saat. Dalam beberapa hal, Anda harus mandiri.
  4. Beri dorongan pada pasangan Anda untuk mendengarkan Anda. Caranya, tunjukkan sebuah penghargaan terhadap apa yang telah dia lakukan. Tunjukkan betapa Anda tertarik dengan percakapannya. Berhati-hatilah, pria tidak terprogram untuk berbicara sebanyak wanita. Mereka butuh waktu yang lebih banyak untuk sendiri dan menikmati waktu mereka seorang diri.
  5. Buatlah dia menghargai Anda. Jangan menunggu waktu yang tepat untuk membuat dia memuji Anda. Katakan sesuatu yang baik tentang diri Anda dan tanyakan bagaimana pendapatnya.
  6. Katakan padanya apa yang Anda inginkan di awal hubungan. Misalnya saja, bagaimana cara memberikan fail-safe orgasm karena tidak mungkin pasangan Anda mencari tahu sendiri jika Anda tidak memberitahukannya.
  7. Anda pasti ingin merasakan hal yang nyaman bersama pasangan Anda, demikian juga pasangan si dia. Berikan pasangan Anda perasaan yang nyaman, penuh cinta dan sebuah senyuman tulus.
  8. Seringkali Anda dibuat terkesan oleh kebiasaan manisnya di awal hubungan. Setelah waktu berjalan, Anda akan menjumpai banyak kebiasaan buruknya. Berusahalah untuk menerima hal itu dengan tetap mencintainya.
  9. Menyembunyikan sesuatu adalah racun dalam sebuah hubungan. Jika ada hal-hal yang mengganggu Anda, katakan padanya! Ingatlah bahwa para pria lebih tertarik untuk memecahkan masalah. Katakan masalah Anda dan tanyakan apa solusi yang dia tawarkan untuk Anda.
  10. Belajarlah untuk tidak menghukum pasangan Anda, metode seperti itu tidak akan bekerja. Cara itu akan membuat pasangan Anda semakin tidak tahu apa kesalahannya.
  11. Uang adalah pencetus utama konflik sebuah hubungan. Dalam kerja sama membangun sebuah hubungan, Anda perlu membuat rencana keuangan, dan diskusikan hal ini bersama pasangan Anda.
  12. Bagilah pekerjaan rumah tangga bersama pasangan Anda. Jika tidak, hal ini akan menyebabkan perselisihan. Buatlah daftar pekerjaan rumah tangga apa yang bisa Anda kerjakan, dan bagilah bersama pasangan Anda.
  13. Jika Anda telah memiliki buah hati, ajaklah pasangan Anda untuk ikut serta merawat dan memerhatikan tumbuh kembang buah hati Anda. Meskipun pasangan Anda tidak sebaik Anda dalam hal ini, penting bagi buah hati Anda untuk mengetahui keutuhan hubungan sebuah keluarga.
  14. Kembalikan gairah keintiman Anda dan pasangan. Kegiatan bercinta bisa jadi semakin surut seiring dengan perjalanan waktu, tetapi jangan biarkan hal ini terjadi. Bila Anda merasa hal ini telah terjadi, diskusikan dengan pasangan Anda dan bekerjasamalah untuk mengembalikan keintiman bersamanya.
  15. Jangan berpikir bahwa Anda tidak akan terjebak dalam masalah perselingkuhan. Anda harus belajar untuk menolaknya. Tetapi jika Anda terlanjur terjebak di dalamnya, bukan berarti hubungan Anda akan berakhir. Kebanyakan pasangan bisa memperbaiki hubungan yang hampir berakhir akibat perselingkuhan. Kejadian tersebut pada akhirnya justru mempererat kualitas hubungan.
  16. Ingatlah bahwa rasa bosan bisa memicu kemarahan. Jika Anda merasa bosan bersamanya, tanyakan pada diri Anda apa yang membuat Anda marah.
  17. Sadari bahwa pria selalu kewalahan menghadapi emosi dibandingkan wanita. Jika dia marah, berilah waktu setengah jam untuk meredakan amarahnya. Hal itu akan membantu pasangan Anda untuk memulai interaksi yang lebih nyaman bersama Anda.
  18. Belajarlah untuk berdebat dengan cara yang baik. Caranya adalah jangan katakan apapun yang tidak ingin Anda dengar tentang diri Anda.
  19. Anda membutuhkan lima sugesti positif untuk menghapus sebuah ingatan yang pahit. Jadi berikanlah lima huruf yang baik untuk melupakan setiap komentar yang menyakitkan. Berikan lima pelukan hangat untuk setiap perlakuannya yang dingin.
  20. Belajarlah untuk bernegosiasi. Jika apa yang Anda inginkan tidak sesuai dengan keinginannya, Anda dan pasangan harus bekerja sama untuk menemukan jalan keluar terbaik.
  21. Terimalah keadaan yang tidak mungkin bisa diubah. Beberapa sifat pasangan Anda telah terbentuk sejak dia lahir, maka terimalah hal itu.
  22. Belajarlah untuk memaafkan. Jika Anda tahu bahwa Anda tidak bisa memaafkan pasangan Anda karena sesuatu, berilah waktu pada pasangan Anda dan diri Anda untuk memberi jeda dan mempertimbangkan hal ini.
  23. Sadarilah bahwa Anda dan pasangan Anda akan berubah setelah beberapa tahun. Jika Anda berpikir bahwa Anda mengerti segala hal tentang pasangan Anda, pastikan sekali lagi. Setidaknya sekali dalam setahun, pastikan bahwa pemikiran Anda dan pasangan belum berubah.
  24. Tahu kapan harus meninggalkannya. Apabila kehidupan Anda bersamanya penuh dengan ketidaknyamanan, pasangan Anda menjadi pecandu obat-obatan, Anda mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga, atau hal-hal lain yang menyakitkan bagi Anda, maka segera akhiri hubungan Anda.
  25. Jangan berpikir bahwa mengunjungi konsultan pernikahan sama dengan kegagalan dalam membina hubungan. Anda bisa berkonsultasi pada mereka bila menyadari ada yang tidak beres dalam hubungan Anda dan pasangan. Para konsultan selalu siap membantu Anda untuk memperbaiki hubungan Anda ke arah yang lebih baik.

    Sumber :http://woman.kapanlagi.com/relationship/love/7072-25-kunci-sukses-membina-hubungan.html
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011