Selasa, 29 Maret 2011

Kepiting Raksasa dan Terbesar Di Dunia

Kepiting RaksasaInilah dia kepiting super dengan berat sekitar 45 pounds atau sekitar 21 kilogram dan lebar penampang kaki sekitar 4 meter. Kepiting yang sering juga disebut dengan “Japanese Spider Crab” yang memiliki nama latin ‘cheira kaempferi’ ini merupakan spesies arthropoda terbesar di dunia yang pernah ada.
Para ilmuan meyakini bahwa kepiting ini dapat bertahan hidup hingga 100 tahun lamanya atau bahkan lebih.

“Kepiting jangkung raksasa” ini hidup di kedalaman laut di sekitar Baratlaut samudera pasifik di sekitar perairan jepang. Kepiting ini kebanyakan tertangkap oleh jaring nelayan dengan rata-rata kedalaman antara 150 s/d 1000 kaki (46 s/d 305 meter) di kedalaman laut. Bahkan yang paling besar di temukan di kedalaman 3000 kaki.
Dikabarkan bahwa kepiting raksasa ini merupakan makhluk yang damai dan tidak agresif serta dapat hidup dengan baik pada lingkungan akuarium.

Mereka lebih menyukai suasana atau habitat yang tenang dengan landscape yang berlumpur dan lembab di kedalaman laut. Kepiting ini menggunakan ‘moncongnya’ untuk memeriksa daerah sekitar habitat hidup mereka untuk mencari binatang yang sudah mati atau kerang-kerangan sebagai makanan mereka.
Dengan panjang penampang kaki sekitar 4 meter, kepiting super ini merupakan ‘raja’ yang tidak dapat ditaklukkan di antara jenis-jenis binatang sejenisnya di habitatnya.
Wah.. kira-kira enak ngak ya kalau dimakan?? seperti yang biasanya itu…


Kepitingnya ini persis sama dengan yang di Cari Nelayan di Program Acara di DISCOVERY CHANNEL Yang judulnya DEADLY CATCH.





Di Jepang, ternyata ada loh restoran yang menyajikan kepiting jenis ini. Namanya Kani Doraku, di daerah Dotonbori.


Jadi pengen nyobain… tapi apa daya.. yang paling murah aja katanya 100rebu/ons… apalagi 1 ekor.. jutaaaaannn.. ga sanggup :( :( kanggoin dah yang biasa aja di maem.. :D
sumber : kaskus
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011