Jumat, 04 Maret 2011

4 Hal yang Dirahasiakan Istri dari Suami

Dalam hubungan suami-istri ternyata ada kalanya tidak semua hal diungkapkan. Sama seperti para suami, istri pun punya hal-hal yang mereka rahasiakan.

Seperti dilansir The Nest, rahasia ini jika memang tidak mengganggu hubungan pernikahan, akan selamanya disimpan oleh para istri. Namun ada saatnya, rahasia tersebut harus dibicarakan.

Berikut ini empat hal yang dirahasiakan para istri dan kapan seharusnya rahasia itu diungkapkan pada suami:

1. Ketika Membahagiakan Diri Sendiri
Terkadang ada saatnya Anda ingin membahagiakan diri sendiri dengan membeli sepatu atau tas yang memang sudah jadi impian. Anda pun membeli tas seharga jutaan rupiah dan memilih merahasiakannya dari suami. Anda tidak memberitahukan pasangan karena memang menggunakan uang tabungan khusus yang memang sudah dianggarkan untuk membeli benda impian itu.

Kapan harus memberitahu suami: Jika Anda membeli tas atau sepatu impian itu dengan kartu kredit dan ternyata pemakaiannya melebihi batas. Anda sebaiknya juga mengatakan pada si dia jika Anda menggunakan tabungan yang sebenarnya sudah disimpan untuk kepentingan bersama.

2. Menghubungi Mantan Pacar
Meskipun tujuan Anda menghubungi mantan kekasih hanya untuk menjalin pertemanan, belum tentu suami berpikiran sama. Namun jika Anda dan mantan kekasih hanya sebatas bertegur sapa melalui email atau Facebook, rasanya bukan hal penting untuk diberitahukannya.

Kapan harus memberitahu suami: Anda wajib mengatakan pada pasangan saat obrolan tegur sapa itu berubah jadi rayuan. Suami sebaiknya juga diberitahukan jika mantan kekasih mulai mengajak bertemu. Kejujuran adalah salah satu kunci sebuah hubungan yang langgeng. Bayangkan kalau ternyata suami berada di posisi Anda sekarang.

3. Diam-diam Mengintai 'Kawasan' Pribadianya
Meski Anda dan suami sudah menjadi pasangan resmi, pada beberapa orang ada yang merasa 'kawasan' pribadi mereka tetap tidak bisa diganggu, misalnya saja isi email dan SMS. Wanita biasanya tidak tahan jika ada pasangan mereka yang merahasiakan hal-hal tersebut dari mereka. Jika Anda termasuk tipe ini, tentu Anda akan diam-diam mengintip 'kawasan' pribadinya itu. Entah itu mengecek isi inbox emailnya atau apa saja yang dicarinya di internet.

Kapan harus memberitahu suami: Aksi mengintip ini bisa jadi menyebalkan ketika Anda menemukan sebuah SMS mesra dari wanita lain. Sebaiknya bicarakan dengan suami karena bisa saja SMS itu memang tidak berarti apa-apa baginya.

4. Tidak Suka Salah Satu Keluarga atau Teman Suami
Ketika menikah, sudah pasti Anda tidak hanya berhubungan dengan suami saja. Keluarga dan teman-temannya pun akan jadi bagian dari hidup Anda. Namun tidak semua anggota keluarga atau temannya membuat Anda senang. Apalagi kalau ternyata mereka kerap bersikap menyebalkan dengan mengomentari bagaimana Anda mengatur rumah atau mengurus anak.

Kapan harus memberitahu suami? Sebaiknya Anda katakan pada suami jika memang ada keluarga atau temannya yang membuat Anda merasa tidak aman. Misalnya ada yang memberikan ancaman. Jika hanya sekadar ucapan sinis, berusahalah tetap tersenyum. Siapa tahu suami juga merasakan hal yang sama pada salah satu keluarga atau teman Anda.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011