Rabu, 16 Maret 2011

8 Daerah Yang Terkontaminasi di Dunia [!]

Departemen Perlindungan Lingkungan Hong Kong mengatakan, udara yang buruk - sangat buruk - dan itu berbahaya bagi kesehatan penduduk setempat. Peraturan pemerintah saat ini "mengizinkan 1.100 dihindari kematian per tahun," menurut Joanne Ooi, chief executive dari "Jaringan Air Bersih". Sedangkan pabrik di daratan adalah sumber besar pencemaran udara di Hong Kong, pabrik sendiri di daerah itu, pembangkit listrik tenaga batubara yang terbakar dan transportasi memainkan peran yang besar pula.
7. Tennessee, USA
Sebab : Tumpahan Batu Bara "TVA Coal Ash"
Itu bencana lingkungan terburuk di Amerika - melebihi bahkan jauh lebih terkenal dari tumpahan Exxon-Valdez oil. Para Desember 2008, TVA abu batubara tumpah di Kingston, Tennessee seluas 5.400.000 meter kubik limbah batubara berbahaya, yang mengandung arsenik dan logam berat berpotensi karsinogenik, mengalir deras ke Sungai Emory. Semua ini terjadi ketika bendungan setinggi 50 kaki yang tidak diatur dimiliki oleh Otoritas Tennessee Valley meledak.

6. Great Plains, USA
Sebab : Badai Debu
Awalnya kekeringan parah melanda pada tahun 1934, tanah berdebu mulai "mengumpulkan" ke dalam awan besar yang menyelimuti bumi dan membuatnya tampak seperti hari malam. 500.000 orang kehilangan tempat tinggal, dan banyak yang meninggal karena pneumonia debu dan gizi buruk. Pada tahun 1940, 2,5 juta orang meninggalkan Plains untuk tanah yang lebih subur.

5. Bhopal, India
Sebab : Tumpahan Pestisida dari Union Carbide Industrial
Pada 3 Desember 1984, lebih dari 500.000 orang keracunan oleh gas metil isosianat (MIC) yang sangat berbahaya dan racun lainnya di pabrik pestisida Union Carbide manufaktur di Bhopal, India. Jumlah korban tewas langsung diperkirakan sekitar 25.000 jiwa dan 10.000 jiwa diantaranya meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan gas. Pabrik ini, kini dimiliki oleh Dow Chemical Company, belum pernah dibersihkan dan terus bocor ke air tanah di wilayah ini.

4. Sungai Citarum, Indonesia
Sebab : Sampah
Apakah Citarum sungai terkotor di dunia? Jelas terlihat bahwa jalan dari foto , air penuh dengan sampah, sampan pun tak dapat berjalan. Bahkan, sangat sulit dikatakan bahwa ada air di bawah semua puing-puing sampah. Tidak hanya ada pengumpulan sampah di daerah itu, tetapi 500 pabrik di garis tepi sungai itu, memuntahkan limbah kimia ke dalam air sertiap harinya.

3. Alaska
Sebab : Tumpahan Minyak dari kapal Exxon-Valdez
Tidak ada kemungkinan untuk melupakan Tragedi Exxon-Valdez yang menumpahkan minyak, yang mungkin tetap yang paling terkenal sebagai bencana lingkungan di sejarah Amerika. Sekitar 11.000.000 galon minyak mentah mengotori indahnya "Pangeran William Sound" di Alaska pada 23 Maret 1989 setelah tanker Exxon-Valdez menabrak gunung es dalam jalur pelayaran. Hal ini berdampak sangat buruk pada burung, paus, salmon, berang-berang, elang dan satwa liar lainnya, dan minyak masih dapat ditemukan di pantai lebih dari dua dekade kemudian.

2. Texaco, Ekuador
Sebab : Limbah Minyak
Texaco bukan menjadi bagian di Ekuador sejak 1993, Namun jejak berminyak masih tetap dalam bentuk polusi minyak yang sangat mengejutkan di dalam dan di sekitar lokasi bekas pengeboran di kawasan yang dulunya hutan murni. Setelah tiga dekade pengeboran dan membuang limbah minyak ke dalam lubang terbuka raksasa, Texaco - yang dibeli oleh Chevron pada tahun 2001 - yang diduga dirusak berupaya melakuakn pembersihan, menurut gugatan diajukan terhadap perusahaan. warga terdekat, termasuk masyarakat adat, menyalahkan limbah minyak sebagai akibat timbulnya penyakit Kesehatan. perilaku Texaco mengakibatkan ratusan sumur yang dimiliki oleh perusahaan lain terus memompa limbah beracun ke dalam hutan hujan setiap hari.

1. Pripyat, Ukraina
Sebab : Bencana Nuklir
Pripyat, Ukraina mungkin saja kota hantu dunia. Kota ini biasa-biasa saja dinyatakan Eropa Timur pernah berisikan pekerja Chernobyl, Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir , tetapi ketika reaktor nuklir di pabrik itu meledak di tahun 1986, itu ditinggalkan dan telah berdiri sebagai monumen, namun keanehan memburuk sejak itu. Kecelakaan ini langsung menewaskan 56 orang, tetapi sampai 4000 orang mungkin telah mengidap kanker dari paparan radiasi dan juga terlibat dalam penyimpangan kromosom dan cacat tabung saraf anak-anak yang tak terhitung jumlahnya.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011