Jumat, 04 Maret 2011

8 Tips Tampil Mempesona di Hari Pernikahan

img
 Hari pernikahan bisa jadi satu hari yang paling dinantikan oleh Anda dan pasangan. Calon mempelai pun ingin sebisa mungkin tampil sempurna, melebihi penampilan sehari-hari. Ini dia 8 langkah untuk Anda dan pasangan.

1. Yakinkan diri sendiri kalau Anda mampu menjadi diri sendiri, apa adanya sesuai dengan kepribadian dan karakter yang telah dimiliki selama ini. Kepercayaan diri yang kuat akan membentuk seulas senyum yang bisa memesonakan semua orang yang hadir.

2. Siapkan mental karena Anda-lah pusat perhatian dari semua orang yang ada di ruang pesta. Anda dan pasangan adalah raja dan ratu di 'istana' tersebut.

3. Bila tidak terlalu yakin dengan penampilan Anda sendiri, kini banyak sekali make up artist yang mampu menampilkan semua kelebihan yang sebenarnya telah dimiliki selama ini. Keahlian mereka juga akan menutupi kekurangan Anda dan dengan sedikit sentuhan seni mereka, wajah Anda akan terkoreksi. Tetap tampil percaya diri dengan segala 'perubahan' tersebut.

4. Persiapkan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan percantik penampilan pakaian atau gaun Anda dengan aksesoris yang tepat. Aksesoris terkadang dapat mengalihkan perhatian orang dari bagian tubuh yang 'kurang sempurna'.

5. Demam panggung? Jalan setapak menuju altar atau pelaminan tak ubahnya seperti panggung. Latihlah cara berjalan Anda seolah-olah Anda menggunakan gaun panjang dan high heels seperti ketika menyusuri jalan setapak menuju tempat pernikahan. Semakin tinggi tingkat kesulitan dalam penggunaan gaun, semakin Anda harus bersemangat untuk melatihnya. Anda tidak mau kan, tiba-tiba Anda menginjak gaun atau kain sendiri dan sempoyongan jatuh tepat di hari pernikahan Anda?

6. Siapkan beberapa cadangan untuk sepatu, sapu tangan, aksesoris ataupun veil/ kerudung.

7. Mintalah bantuan pendamping pernikahan Anda (bisa teman atau saudara dekat) untuk selalu mengecek make up yang Anda kenakan di sela-sela pesta berlangsung. Bantuan lain yang bisa diminta dari mereka adalah mempermudah jalan Anda ketika menggunakan gaun/kebaya, memegang hand bouquet, mengganti sesuatu yang rusak di saat-saat genting, dan menyediakan segala sesuatu yang Anda butuhkan.

8. Bila semua persiapan sudah berjalan dengan rencana, yang Anda bisa lakukan hanyalah merelakan segala sesuatunya berjalan apa adanya. Selain itu, Anda harus bersikap tenang dan santai, agar air muka yang cemas tidak membayangi senyum Anda.  Selama pesta berlangsung, gunakan waktu sejenak untuk menenangkan diri dalam ruangan dan kemudian kembalilah untuk menyapa para tamu undangan di sekitar Anda.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011