Senin, 21 Maret 2011

Tempat-tempat yang "berbahaya" bagi handphone anda


Seringkali kita kurang begitu perduli saat membawa atau meletakkan hp nih frienz. Kadang di sengaja, kadang juga karena kita lupa. Dan tau ngga frienz kalo ternyata banyak tempat yang sebenernya berbahaya untuk meletakkan hp. Dimana aja ya kira-kira?








1. JANGAN TARUH DALAM SAKU CELANA

Buat para pria yg senang meletakkan hp di saku celana sebaiknya berpikir ulang. Penelitian menyimpulkan bahwa ternyata hp dapat menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yg mengakibatkan infertilitas atau kemandulan.

2. JANGAN LETAKKAN BERSAMA BARANG ELEKTRONIK

Jangan gunakan hp ketika sinyalnya lemah dan dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi (seperti televisi, kulkas, radio dkk) karena dpt merusak sirkuit dari hp tersebut.

3.DEKAT KUNCI MOBIL

Dalam keadaan tertentu hp yang digunakan dlm kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. Hp yg diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yg ada di kunci tersebut lho.

4.JANGAN POSISIKAN DEKAT KOMPUTER.

komputer dan HP sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dlm jarak yg dekat, maka keduanya akan saling merusak.

5.MELETAKKAN DI TEMPAT BERSUHU TINGGI

Tempat bersuhu tinggi, tingkat kelembaban tinggi, dan berdebu merupakan musuh utama hp-nya frenz.

6.HINDARI MELETAKKAN KARTU SIM DEKAT MAGNET

Magnet menimbulkan elektromaknetik dapat merusak SIM card hp.

7.LOGAM

Jauhkan HP dari benda logam kecil karena magnet dlm speaker hp akan menarik benda-benda tersebut dan hp bisa cepet rusak (atau ngga scratch/lecet)

8.JGN DEKAT ALAT PACU JANTUNG

Peralatan medis seperti alat pacu jantung dapat terganggu karena gelombang elektromagnetik yang di timbulkan hp.

9.JANGAN DEKAT GAS YANG MUDAH TERBAKAR

Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar bisa memicu kebakaran. Hal ini disebabkan oleh loncatan arus listrik yang ada didalam hp. Walaupun arusnya lemah, tapi bisa jadi berbahaya apabila didukung oleh kondisi lingkungan dan kelembaban udara sekitar.


10.HINDARI DAERAH BASAH
Ini sih udah jelas, jangan coba-coba buat masukin hp ke dalem gelas, bak mandi, kolam renang, sumur, dkk. Karena udah bisa dipastikan hp bakalan rusak dalam hitungan detik.


Moga bisa bermanfaat!

Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011