Kamis, 14 April 2011

Resiko Makan Siang Di Meja Kerja

Mungkin saking banyaknya kerjaan yang seakan tidak ada habisnya, sampai-sampai kita harus mengorbankan waktu makan siang dengan makan di meja kerja, sambil mengerjakan kerjaan kantor. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat waktu, dan pulang tepat waktu.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Royal Society of Chemistry menunjukkan, makan di meja kerja dapat berisiko serius bagi kesehatan. Berikut daftar gangguan kesehatan yang ditimbulkan oleh makan sambil bekerja :

Gangguan Pencernaan

Nutritionist Fiona Workman, dari Sydney Nutrition mengatakan, bahwa saat berkerja dalam keadaan stress, pola makan bisa tidak terjaga dan membuat makan lebih banyak daripada biasanya. Selain itu, makan di meja kerja (sambil bekerja) juga membuat perut lebih kembung karena posisi duduk terus-menerus dan tidak membantu untuk menurunkan makanan.
Saran : Mulailah untuk meninggalkan kerjaan saat makan,

Berat Badan

Menurut Sue Radd, Kepala Nutrition dan Klinik Wellbeing, Duduk seharian dapat membuat metabolisme tubuh menurun. Duduk terlalu lama berhubungan erat dengan obesitas, diabetes tipe 2 dan juga penyakit jantung.
Sarannya : banyak jalan, walaupun hanya sempat 20 menit.

Kebersihan Lingkungan

Saat makan di meja, tanpa sadar mungkin kita meninggalkan sisa-sisa makanan yang terjatuh ke kolong meja dan di malam hari kemungkinan besar mengundang tikus-tikus pembawa penyakit untuk bermain di meja kamu.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011