Senin, 21 Maret 2011

Jusuf Kalla Jadi Calon Alternatif Ketua Umum PSSI

Nama mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menjadi salah satu figur yang disebut-sebut sebagai calon ideal untuk bursa Ketua Umum PSSI pada kongres PSSI mendatang.
Wali Kota Makassar yang juga Ketua Umum PSM Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyebut JK memiliki peluang sepanjang mendapat dukungan dari pemegang suara.
“Komitmen Pak JK terhadap sepakbola juga tidak diragukan. Demikian juga dengan Pak George (Toisutta) maupun Pak Arifin (Panigoro). Kita lihat nanti siapa yang paling pas melakukan perubahan di internal PSSI,” kata Ilham.
Ilham bergabung bersama 10 anggota komite lainnya untuk menggelar kongres tandingan PSSI. Anggota komite tersebut masing-masing Sukawi Sutarip, Saleh Muqaddar, Umuh Bachtiar, Syahrial Damopolli, Tuty Dau, Algia Abu Bakar, Bons Rumbruren, Dirk Soplanit, Adnan Dambea, Dirk Soplanit, serta Ujib Abdal Sender Ijong. Komite yang diketuai Sukawi Sutarip sepertinya akan mendukung sepenuhnya JK menjadi ketua umum PSSI.
Menurut Ilham, komite sedang menunggu restu FIFA sebelum digelar kongres tandingan PSSI. “Sebenarnya ini bukan kongres tandingan. Ini kongres legal karena dipelopori mayoritas pemegang suara di kongres,” lanjut Ilham.
Komite berusaha agar kongres bisa digelar 19 April nanti bertepatan dengan tanggal lahirnya sepakbola.
“Mudah-mudahan aspirasi masyarakat Indonesia yang menginginkan reformasi total PSSI bisa diselenggarakan tepat dengan hari lahirnya PSSI,” kata Ilham.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011