Jumat, 11 Maret 2011

Korban Tewas Gempa Jepang Kini Mencapai 59 Orang

Gempa di Jepang (Foto: AP)
Gempa di Jepang (Foto: AP)
TOKYO - Korban tewas akibat gempa yang melanda Jepang terus bertambah. Menurut laporan terakhir, jumlah korban tewas saat ini mencapai 59 jiwa.

Laporan 59 jiwa tewas ini diutarakan oleh Kepolisian Nasional Jepang atas korban jiwa gempa yang mengguncang wilayah timur laut dan timur Jepang. Dari jumlah korban tewas, 26 di antaranya diketahui berada di prefektur Iwate termasuk seorang di antaranya yang tewas disapu gelombang tsunami.

Sementara kematian lainnya dilaporkan di prefektur seperti Fukushima, Miyagi, Tokyo, Ibaraki, Chiba, Kanagawa dan Tochigi. Di Takahagi, Prefektur Ibaragi, seorang perempuan dikabarkan tewas setelah tertimpa atap sebuah tempat pemijatan. Demikian diberitakan Kantor Berita Kyodo, Jumat (11/3/2011).

Jumlah korban tewas dikhawatirkan masih akan terus bertambah mengingat kondisi di Jepang saat ini masih kacau balau. Bertambahnya korban dapat dipastikan setelah adanya laporan sebuah kapal yang berpenumpang 100 orang disapu oleh gelombang tsunami.

hingga kini belum ada kepastian mengenai nasib dari kapal nahas tersebut. Sementara itu, di Prefektur Miyagi, sebuah kereta dikabarkan turut tersapu oleh gelombang tsunami.

http://international.okezone.com/read/2011/03/11/413/434115/korban-tewas-gempa-jepang-kini-mencapai-59-orang
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011