Senin, 21 Maret 2011

Wajah Baru Winamp Untuk Android

Winamp akhirnya meresmikan versinya untuk Android. Setelah kemarin meluncurkan versi beta, Winamp for Android 1.0 sudah bisa didapatkan. Fitur SHOUTcast mungkin bisa menjadi daya tarik. Penasaran seperti apa lengkapnya? Sabar, kita bahas satu persatu.

Download dan Stream Free Music

Winamp for Android 1.0 memiliki menu Free Music yang membuat Anda dapat mengakses lagu-lagu gratis. Lagu itu bisa didengarkan melalui streaming atau, jika Anda suka, Anda bisa download ke perangkat Android Anda. Gratis!

Perubahan Menu Now Playing

Layar Now Playing kini menawarkan antar muka yang lebih baik. Sentuhan pada layer akan memunculkan pilihan tambahan termasuk tombol info, tombol extra, shuffle dan repeat. Tombol info juga memunculkan link ke artikel tentang artis penyanyi lagu yang sedang dimainkan. Mengganti lagu pun sekarang bisa dilakukan dengan menggeser album art ke kiri atau ke kanan. Semakin simpel dan interaktif.

Home Screen yang berubah

Ada dua tambahan tombol di Home Screen yaitu: “Free Music” & “Search”. Free Music adalah link untuk melakukan streaming dan download lagu gratis.

Tampilan Lock-Screen

Tampilan lock screen dibuat menyerupai Now Playing. Sekilas, Anda tidak akan melihat perbedaannya.

Integrasi dengan “Listen To” Voice Action

Winamp for Android 1.0 ini bisa diakses menggunakan Listen To Voice Action, baik dari judul lagu ataupun nama artis.

SHOUTcast

SHOUTcast mungkin menjadi fitur yang sangat dinantikan. SHOUTcast Radio Directory sudah tersedia untuk Android 2.2 Froyo ke atas (kecuali untuk beberapa perangkat yang tidak kompatibel seperti Motorola DroidX). Ke depan, Winamp akan membuat SHOUTcast bisa diakses melalui semua perangkat berbasis Android.

Tambahan dukungan bahasa

Winamp mendukung lebih banyak bahasa sekarang. Tercatat ada 12 bahasa yang dapat digunakan yaitu : English, Dutch, German, French, Italian, Japanese, Polish, Portuguese (Brazilian), Romanian, Russian, Spanish & Turkish. Rilis berikutnya akan menambahkan lebih banyak bahasa lagi. Semoga Indonesia termasuk.
Now Playing yang baru membuat Winamp for Android 1.0 ini semakin interaktif dan menarik. Fitur seperti Free Music dan SHOUTcast bisa menjadi daya tarik untuk rilis pertama Winamp di sistem operasi yang sedang banyak digandrungi. Jika Anda tertarik, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Android Market. So, enjoy your music!
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011