Senin, 21 Maret 2011

Hari Kedua Pwn2Own, iPhone 4 dan Blackberry Torch 9800 Takluk


iphone-4-hackedHari kedua Pwn2Own Hacking Contest (10/3) waktu setempat kembali mencuatkan nama Apple. Sayangnya bukan dalam hal positif. iPhone 4 telah sukses dibobol mengikuti jejak saudaranya, Safari, yang jebol di hari pertama.
Charlie Miller sekali lagi memenangkan konferensi Pwn2Own setelah sukses melakukan hacking pada iPhone 4 yang berjalan di sistem operasi (OS) iOS 4.2.1. Miller memanfaatkan exploit di Mobile Safari untuk masuk ke address book iPhone 4. iPhone 4 yang menjadi target jebol di percobaan kedua.

Di percobaan pertama, browser iPhone 4 ini mengalami crash, namun setelah dibuka kembali, Miller sukses mengakses seluruh address book.
Namun, bagi Anda yang sudah melakukan upgrade sistem operasi ke iOS 4.3, tidak perlu terlalu khawatir. Exploit yang dimanfaatkan Miller tidak bisa digunakan menjebol iOS terbaru ini dengan adanya implementasi Address Space Layout Randomization (ASLR). ASLR ini harus dilewati untuk memasukkan kode dan Miller mengakui saat ini lebih susah untuk melakukannya.

Selain iPhone 4 dengan iOS 4.2.1, Blackberry Torch 9800 juga berhasil dijebol di hari kedua bersama OS terbarunya BlackBerry OS 6.0.0.246. Trio Vincenzo Iozzo, Willem Pinckaers, and Ralf Philipp Weinmann yang berhasil menemukan celah di browser Blackberry berbasis Webkit tersebut.
Pwn2Own berlangsung selama tiga hari, mulai 9-11 Maret 2011 waktu setempat dan sebentar lagi konferensi akan selesai. Sampai saat ini, Chrome dan Firefox tetap menjadi kontestan yang belum dapat dikalahkan.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011