Sabtu, 02 April 2011

TiPhone T18, murah namun bukan murahan

TiPhone Mobile Indonesia meluncurkan ponsel entry level bertajuk TiPhone T18, yang dibandrol dengan harga super murah. Namun bukan murahan. TiPhone T18, memberikan solusi handset murah, yang bisa dijangkau banyak orang. Tak terkecuali masyarakat menegah ke bawah yang belum pernah memiliki ponsel sekalipun.

"Masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki handphone, karenanya TiPhone Mobile Indonesia memberikan surprise dengan mengeluarkan ponsel dengan harga terjangkau," ungkap Hengky Setiawan, Presiden Komisaris TiPhone Mobile Indonesia di Jakarta, Kamis (22/4/2010).

Menurut lembaga riset GfK, pasar ponsel pemula di bawah harga Rp1 juta di Indonesia, grafiknya naik secara signifikan. Bahkan, ponsel dengan harga di bawah Rp500.000 tumbuh lebih signifikan. Saat ini operator seluler besar lainnya sudah masuk ke pasar pemula dengan harga Rp250.000 tanpa pesaing.

"Di level di bawah Rp300.000 inilah yang kami mau garap, jadi dari kelas atas atau high end sampai pemula atau low end, ada ceruk pasar yang dapat kami garap bersama termasuk sampai dukungan purna jualnya," ungkapnya.

Apalagi produk baru ini hadir dengan paket bundling kartu IM3 Indosat , yang memberikan total bonus hingga Rp 3,7 juta, yang dapat digunakan setahun penuh. Bonus itu, mencakup aktivasi setiap isi ulang Rp20.000, maksimal 12 kali dengan bonus SMS. Selain itu ada bonus potongan tarif telepon. Karenanya, seri TiPhone T18 hanya akan dipasarkan melalui gerai-gerai Indosat di penjuru tanah air, tambahnya.

Endy Purwanto, Vice President Product TiPhone Mobile Indonesia menjelaskan TiPhone T18 hadir dengan desain modern yang berkelas.

Berdimensi mungil dan berbalut warna menarik. Apalagi, dilengkapi fitur FM radio, serta kemampuan beroperasi di jaringan GSM900 MHz dan 1800MHz.

Bahkan, TiPhone T18 hadir dengan desain yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan penggunaan. Tombol-tombolnya dibuat lapang dan nyaman dipijak. Desainnya mengadopsi model batang, juga memiliki sisi-sisi sudut melingkar. Sehingga, nyaman digenggam ataupun diselipkan ke saku celana.

Ponsel berbalutkan warna-warna cerah kuning dan orange ini, sambung Endy, mampu memainkan ringtone dengan kualitas 16 polyphonic serta support file audio dengan format MIDI, WAV dan AMR. Layar ponsel ini menggunakan monokrom kecil, fitur ponsel ini juga sangat standar, untuk digunakan komunikasi saja.

Dilanjutkan, untuk komunikasi, TiPhone T18 dilengkapi dengan SMS dan phonebook yang mampu menyimpan 250 nama. Fitur ini melengkapi kemudahan melakukan panggilan melalui tombol-tombol yang didesain untuk kenyamanan berkomunikasi.

"Kami targetkan sepanjang 2010 ponsel kelas pemula itu, dapat memberikan sumbangan sekitar 30% terhadap pangsa total portofolio ponsel TiPhone," tandasnya.

Agung Wijanarko, Division Head BlackBerry & Consumer Device PT Indosat Tbk, optimistis program paket ponsel TiPhone T18 dengan kartu layanan IM3 akan terserap pasar dalam waktu singkat. Alokasinya 100.000 unit dalam tiga bulan ke depan akan habis, dan kerja sama ini akan menguntungkan kedua pihak.

Indosat melihat pasar ponsel dengan harga sekitar Rp1 juta masih sangat besar, sehingga adanya pemberian insentif bonus dari Indosat maka harga produk brand lokal yang semakin murah di kisaran harga Rp500.000 juga ikut meningkat. Memang, sebagai operator besar, Indosat selektif menentukan mitra paket karena kualitas ponsel menentukan citra layanan operator, tambahnya, Kbc10

Spesifikasi TiPhone T18 :

- Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz)
- Dimensi: 9,3 × 5,13 × 1,425 cm
- Layar: Monokrom grafik
- Memori : 32 MB
- Messaging: SMS
- Konektivitas: Kabel data USB
- Fitur : Polifonik 16 channel (MIDI,WAV,AMR), Radio FM (optional), Phonebook 250 entri, English multi-tap, support 4 language, Call function,

Organizer
- Baterai: Lithium ion 500mAh
- Other Features: Organizer (Alarm, Memo, Calendar, Calculator)

Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011