Sabtu, 26 Maret 2011

Inilah Wanita Muslim Pertama Yang Mewakili inggris Dalam Kontes Miss Universe

Seorang gadis muslim berharap dapat membuat sejarah dengan mewakili Inggris di kontes Miss Universe. Dia adalah Shanna Bukhari, mahasiswi jurusan Sastra Inggris berusia 24 tahun. “Gadis-gadis muslim umumnya tidak mengikuti kompetisi ini karena Islam tidak mengizinkannya. Tapi menurut saya, ada banyak hal lain di dalam kompetisi ini ketimbang hanya menjadi cantik,” kata Shanna.

“Saya ingin gadis-gadis lain dari komunitas muslim merasa, meraka dapat melakukan ini. Keluarga saya mendukung saya, dan teman- teman saya– termasuk yang mengenakan jilbab– juga mendukung saya,” tegas Shanna seperti dikutip dari The Sun. Shanna pun tidak ambil pusing dengan sesi bikini yang secara tradisional menjadi bagian dari kontes Miss Universe.

Shanna yang berasal dari Rochdale, Greater Manchester, berhasil masuk ke babak final Miss British setelah lolos kualifikasi Miss Universe Asiana–sebuah kontes kecantikan untuk gadis-gadis Asia yang tinggal di Inggris. Ia dan 59 gadis lainnya akan bersaing pada malam final yang akan digelar di Birmingham pada bulan Mei 2011 mendatang.

Shanna mengakui bahwa keputusannya untuk mengikuti kontes kecantikan ini telah menuai kritik dari sejumlah anggota komunitas muslim. “Tiga pria menulis di Facebook bahwa mereka tidak akan mendukung saya karena saya berbuat dosa. Mereka berkata saya akan membusuk di neraka,” cerita Shanna. “Tapi inilah keinginan saya. Ini bukan tentang penampilan,” imbuh Shanna.

Pemenang Miss British berhak untuk mewakili Inggris di kompetisi Miss Universe yang akan dilangsungkan di Sao Paulo, Brazil, pada 12 September 2011. Pihak panitia Miss British sendiri menyambut baik niat Shanna untuk memenangkan kompetisi ini. “Sangat menyenangkan melihat final Miss British tahun ini merefleksikan multikulturalisme pada masyarakat Inggris modern,” pungkasnya.

www.kaskus.us/showthread.php?t=7508243
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011