Senin, 14 Maret 2011

Hal paling mendasar yg harus anda kentahui sebelum memulai bisnis melalui internet

Sebelum anda take dalam bisnis online, sebaiknya anda memiliki persiapan yang matang agar bisnis yang anda bangun memiliki pondasi yang kuat. Berikut ini adalah 7 hal yang harus anda persiapkan sebelum memulai bisnis online:
1. Persiapkan Mental Anda

Persiapkanlah mental anda untuk menerima seburuk apapun resiko yang akan terjadi. Mugkin saja anda akan mengalami trial and error, mungkin saja anda akan dijauhi oleh teman-teman anda, membuat cemas kedua orang tua, dan bahkan mungkin saja anda akan dianggap aneh atau gila. STOP! Jangan perdulikan itu semua. Pandanglah kedepan dan lihatlah mimpi-mimpi anda! Yakinlah bahwa semua kesulitan yang anda hadapi saat ini hanyalah bersifat sementara dan akan berakhir ketika kesuksesan mulai menyapa anda.Yakinlah! 
2. Persiapkan Target Anda

Terbiasalah untuk menentukan target dalam kurun waktu tertentu. Misalnya dalam bulan ini anda mentargetkan untuk mendapatkan penghasilan sebesar Rp 20.000.000,- dalam satu bulan dari bisnis online dan dalam bulan depan anda berencana untuk berpenghasilan sebesar Rp 25.000.000,-.Kebiasaan menentukan target akan membuat anda tahu apa apa saja yang harus anda lakukan.Sehingga percepatan bisnis anda bisa berjalan dengan sangat maksimal.  
3. Persiapkan Ilmu Anda

Menjalankan bisnis online memang memerlukan beberapa pengetahuan yang wajib anda pelajari.Namun anda tidak perlu menguasai semuanya dalam semalam,kebanyakan mempelajari sesuatu justru akan membuat anda over load dan bingung mau berbuat apa. Fokus saja kepada beberapa pengetahuan yang dapat memberikan manfaat dan keuntungan langsung kepada anda. Misalnya tentang cara-cara membuat website, membuat account email, membuat rekening BCA, internet banking dan lain sebagainya.
 
4. Persiapkan Modal Anda

Dalam menjalankan bisnis apapun termasuk bisnis internet tentu saja anda membutuhkan modal untuk menjalankan bisnis tersebut. Namun percayalah bahwa modal yang anda butuhkan didalam menjalankan bisnis online jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan biaya yang harus anda keluarkan untuk menjalankan bisnis konvensional lain.Saya tidak merincikan berapa modal yang anda butuhkan untuk menjalankan bisnis ini karena mungkin saja besaran modal yang saya keluarkan ketika merintis bisnis ini dahulunya akan berbeda dengan biaya yang anda butuhkan. 
5. Persiapkan Ide Anda

Dalam menjalankan bisnis online anda butuh yang namanya ide.Anda butuh ide yang memang benar-benar keluar dari benak anda sendiri.Setelah anda menemukan ide yang benar-benar tepat untuk membangun bisnis anda selanjutnya tanyakanlah terlebih dahulu kepada diri anda sendiri sejauh mana ide tersebut akan bermanfaat bagi orang lain. Jika anda telah merasa yakin bahwa ide tersebut memang benar-benar akan memberikan manfaat untuk orang lain maka mulailah untuk membangun bisnis anda. 

6. Fokus

Marilah kita belajar dari laser. Tahukah anda laser? Sebuah laser hanya bisa memantulkan sinar yang sangat kecil dan hanya terfokus pada satu arah.Tapi tahukah anda kehebatan sebuah laser? Dengan sinarnya yang kecil itu laser sanggup menembus dinding yang tebal sekalipun. Mengapa itu bisa terjadi?Karena sinar laser hanya terfokus kepada satu arah.Sebaliknya dengan senter biasa, walaupun memiliki sinar yang besar dan melebar namun sinar senter tidak dapat menembus walau sebuah dinding yang tipis sekalipun. Kenapa bisa terjadi seperti itu? Karena sinar senter biasa tidak fokus pada satu arah.Begitu juga dengan berbisnis di internet. Anda harus fokus pada ide bisnis yang anda miliki jika anda ingin memperoleh kesuksesan yang sesungguhnya.Bahkan mungkin suatu hari nanti anda harus meninggallkan pekerjaan anda saat ini dan beralih untuk menekuni bisnis di internet. Tapi jangan sekarang!!! Anda harus memiliki pondasi yang kuat dulu dalam berbisnis di internet barulah anda boleh meninggalkan pekerjaan anda yang sekarang, setidaknya agar anda bisa memenuhi biaya hidup sehari-hari sebelum anda benar-benar memiliki penghasilan yang melimpah dari internet. 
7. Take Action

Kebanyakan informasi tidak akan membuat anda kaya.Yang ada adalah anda sendiri yang akan kebingungan dan akhirnya tidak melakukan apapun.Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka solusinya adalah segera ambil tindakan!Segeralah berbuat sesuai dengan apa yang anda ketahui saat ini.Percayalah bahwa keadaan anda tidak akan menjadi lebih baik ketika anda mengetahui segalanya.Namun keadaan anda akan menjadi lebih baik
adalah ketika anda mampu take action!Walau anda hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang internet marketing.
    

sumber: kaskus.us
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011