Selasa, 15 Maret 2011

Bae Yong Joon Sumbang 8.5 Milyar Untuk Jepang

Aktor Korea Selatan Bae Yong Joon mendonasikan dana sejumlah 1 miliar won atau setara dengan US$900.000 atau yang jika dirupiahkan senilai 8.5 Milyar (rate 9500). Dana tersebut di peruntukan kepada korban bencana gempa dahsyat dan tsunami di Jepang 11 Maret 2011 lalu.
Bae Yong Joon yang dikenal dengan peran-perannya di berbagai serial drama, memang memiliki banyak penggemar di Jepang. Fans Bae di Jepang bahkan mempunyai panggilan kehormatan untuk Bae, yakni Yon-sama (Tuan Yon). Yang artinya, secara tidak langsung pemeran Winter Sonata ini menikmati status terhormat di Jepang. Winter Sonata sukses besar di Jepang, dan beberapa kali ditayangkan ulang di sejumlah saluran televisi Jepang.
Maka dari itu, tidak heran jika Bae bersimpati besar dengan musibah besar yang terjadi di Jepang. Dengan hati dermawan, ia pun menyumbangkan sejumlah besar uangnya kepada rakyat Jepang.
“Setelah mendengar bahwa Jepang memiliki keterbatasan suplai dan perlengkapan, Bae Yong Joon bereaksi cepat dan mendonasikan 1 miliar won untuk bantuan darurat. Ia berharap pemulihan di Jepang dapat berlangsung lebih cepat. Uang itu akan diserahkan melalui Agen Pariwisata Jepang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada berbagai organisasi yang terlibat dalam upaya penanggulangan gempa dan tsunami Jepang. Bae Yong Joon juga sangat khawatir dengan para korban yang kekurangan suplai makanan dan kebutuhan pokok sehari-hari. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk juga mengirimkan bantuan makanan, selimut, dan sejumlah peralatan dasar lain” kata manajer Bae, Keyeast. (allkpop)
Bae Yong Joon bukan satu-satunya aktor Korea yang menyumbang untuk negara tetangganya yang sedang ditimpa kesulitan. Kim Hyun Joong dan Jang Geun Suk yang mempunyai banyak penggemar di Jepang, juga mendonasikan dana masing-masing sejumlah 100 ribu dan 120 ribu dolar AS.
Song Seung Hun pun ikut mendonasikan 200 juta won kepada penduduk Jepang lewat Bala Keselamatan untuk penanggulangan bencana di Jepang.
“Sungguh menyedihkan melihat apa yang terjadi di Jepang, sehinngga saya memutuskan untuk membantu sekecil apapun itu. Jika setiap orang dapat menyumbang dalam bentuk apapun itu, perubahan besar dapat terjadi,” ujar Song.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011