Selasa, 15 Maret 2011

Cerita Unik Di Balik Penjualan Perdana iPad 2

ipad2Beberapa dari Anda mungkin terkejut dengan jumlah penjualan perdana iPad 2 yang telah mendekati 1 juta unit. Jumlah ini hanya terjadi di akhir pekan lalu, menumbangkan rekor penjualan iPad generasi pertama yang ‘hanya’ mencapai 300 ribu. Namun, produk Apple tentu tidak hanya seputar angka penjualan. Ada banyak cerita lain yang menarik untuk dikupas.
Analis dari Global Wedbush Securities, Trip Chowdhry, mengungkap beberapa data terkait penjualan iPad 2 ini. Menurut Trip, penjualan iPad 2 mungkin akan menembus tiga kali lipat dari penjualan iPad generasi pertama dalam dua hari pertama.
Trip juga berhasil mendapatkan profil dari para pembeli iPad 2. Sebanyak 60% pembeli ternyata sudah pernah memiliki iPad sebelumnya, sementara sisanya, 40%, mengaku baru pertama kali ini membeli tablet iPad. Namun yang jelas, 100% orang yang memadati antrean di AS itu sudah memiliki paling tidak satu produk Apple. Layanan AT&T lebih banyak dipilih orang ketimbang Verizon sebab AT&T dikenal memiliki layanan servis yang lebih baik.
Selain fakta unik di atas, antrean juga menyimpan cerita tak kalah menariknya. Anda penasaran siapa orang pertama yang membeli iPad 2? Dia adalah Frederick, seorang warga Negara Prancis, yang datang ke AS hanya dengan satu tujuan, membeli iPad 2! Ia mengarungi Samudra Atlantik, mengantre selama 17 jam, dan sesudahnya mesti cepat-cepat kembali ke Prancis. Tetapi, kebanggaan sebagai orang pertama di New York yang memiliki iPad 2 tentu menurutnya layak dihargai dengan cara itu.
Kisah lain datang dari seorang mahasiswi bernama Amanda Foote. Ia mengantre di depan toko mulai pukul 5 pm di hari Rabu. Hujan lebat dan rasa kantuk tidak menggoyahkan semangat Amanda untuk tetap berdiri di depan toko, menjadi orang terdepan di antrean. Sampai akhirnya hari Jumat, ia malah menjual posisi antreannya tersebut seharga 900 dollar AS. Harga ini lebih tinggi dari iPad 2 yang paling murah, yakni 499 dollar AS. Amanda mengaku ingin menonton konser Lady Gaga dengan uangnya tersebut.
Kreatif juga membaca situasi. Ada yang ingin mengikuti jejak Amanda saat peluncuran iPad 2 di Indonesia nanti?
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011