Kamis, 24 Maret 2011

Sepertinya Kenaikan Gaji PNS Akan Terealisasi April 2011

Kabar baik buat kalian yang mungkin bekerja di pemerintahan, alias PNS (Pegawai Negeri Sipil). Karena, Pemerintah memastikan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri dan pensiunan akan terealisasi mulai 1 April 2011 mendatang.
Gaji PNS yang di sebutkan itu naik 15 % terhitung dari Januari 2011.
Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011, pemerintah menganggarkan Rp 91,2 triliun untuk pembayaran gaji PNS. Selain gaji PNS, pemerintah juga menyiapkan anggaran honorarium, tunjangan, dan uang lembur pegawai negara sejumlah Rp 28,1 triliun.
FYI : Kenaikan gaji PNS ini terjadi setiap tahun. Sejak tahun 2005 sampai tahun 2010, gaji PNS rata-rata naik 24,6 persen per tahun. Hmmm… Pantesan aja banyak orang yang berebut jadi PNS, kerja sante ongkang ongkang kaki eh.. gaji gede tapi kerjaan ga jelas.
Meski kenaikan gaji PNS tahun ini lebih besar daripada tahun lalu, pemerintah yakin ini tak akan membuat inflasi melonjak. Sebab, kenaikan gaji ini selalu ada setiap tahun.
“Inflasi memang akan ada, tapi kecil sekali. Ini kenaikan rutin kecuali naiknya tinggi sekali sampai 50%,” ucap Direktur Jasa Keuangan dan Analisis Moneter Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Sidqy Suyitno.
Ya.. Semoga saja ya oms Sidqy tidak terjadi demikian. Karena kalau di lihat-lihat ke tahun sebelumnya, beberapa bahan pokok harganya ikut naik sekian persen saat PNS mendapat kenaikan gaji. Semoga saja hal ini tidak terjadi, karena masih banyak rakyat Indonesia yang bukan PNS.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011