Jumat, 25 Maret 2011

Malas Menyikat Gigi Bisa Menyebabkan Kematian

Gosok GigiMenyikat gigi minimal dua kali sehari bukan hanya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, tetapi mencegah penyakit kronis.
Berdasarkan penelitian, orang yang menyikat gigi kurang dari dua kali sehari memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.
Sejumlah pakar kesehatan gigi Bristol University menemukan sejumlah bakteri di mulut yang dapat masuk ke aliran darah dan memicu penyumbatan. Kondisi ini meningkatkan potensi penyakit jantung dan stroke.
Salah satu yang paling banyak berkembang biak di dalam mulut yang tak bersih adalah bakteri Streptococcus. Bakteri ini memang tak memiliki akses langsung ke dalam tubuh, tapi berpeluang masuk ke aliran darah ketika terjadi perdarahan pada gusi. Masih banyak jenis bakteri lainnya yang ada di gigi kita.
Bakteri yang menyelinap ke pembuluh darah akan memicu terjadinya pembekuan darah yang akhirnya berpotensi menyumbat suplai darah ke jantung dan otak.
Hasil penelitian ini memperkuat studi sebelumnya di Skotlandia terhadap lebih 11 ribu orang dewasa. Studi ini menemukan, orang dengan kesehatan gigi dan mulut buruk berisiko 70 persen lebih tinggi terkena penyakit jantung.
sumber : vivanews
Nah daripada itu, penting lohhh menjaga kesehatan gigi dan mulut. tidak cuman mesti rajin gosok gigi dan menggunakan benang gigi usai makan, tapi juga rutin ke dokter gigi. plus ganti sikat gigi setiap 6 bulan sekali.
FYI, serangan jantung masih menjadi jawara penyebab kematian di seluruh dunia loh… So beware…!!
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Detektif Anda 2011